Pertamax Drift Team Siap Berlaga di Ajang Pertamax IIMS Drift War 2016

Pertamax Drift Team1

Dua drifter nasional, Rio Saputro Budihardjo atau lebih akrab disapa Rio SB dan Lucky Reza, yang memperkuat Pertamax Drift Team di ajang Pertamax IIMSDrift War 2016 yang diselenggarakan pada 15-16 April dalam perhelatan Indonesian International Motor Show 2016 (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rio yang berkecimpung dalam dunia drifting sejak lama, telah berhasil mengantongi berbagai prestasi gemilang baik tingkat nasional maupun internasional. Selain keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan Driftbash Indonesia Challenge 2012 Seri Kedua, ia juga sukses menduduki posisi runner up dalam kejuaran Formula Drift Asia yang digelar di Singapura pada 2012 silam. Sementara Lucky tercatat sukses menempati peringkat kedua di kelas rookie dalam Drift++ yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 2014 lalu.

Pertamax Drift Team2Berkat pengalaman sekaligus prestasi yang berhasil diraih selama ini, Rio dan Lucky dipercaya oleh Pertamina untuk menjadi drifter andalan Pertamax Drift Team yang diharapkan bisa memberikan hasil yang baik. Kedua drifter yang sama-sama akan turun dengan menggunakan mobil bermesin 2JZ turbo ini mengaku jika mereka sudah menyiapkan diri baik-baik untuk mengikuti sengitnya ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 ini.

“Tentunya kami sudah mempersiapkan mobil untuk mengikuti event Pertamax IIMS Drift War mulai dari ban hingga mesin yang akan digunakan. Saya harap semua dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi masalah seperti engine failure,” tutur Rio. Lucky pun menambahkan, “Tak hanya mobil, kami juga menjaga kebugaran fisik agar terhindar dari kelelahan pada saat lomba berlangsung.”

Ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 ini sekaligus menjadi pertanda dibukanya Pertamax Motorsport Program (PMP) yang resmi diluncurkan oleh PT. Pertamina (Persero) pada hari Kamis (14/4) kemarin. PMP sendiri merupakan sebuah program yang digagas langsung oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai bentuk dukungan mereka terhadap olahraga otomotif yang kian marak di Indonesia.

Untuk melaksanakan program tersebut, PT. Pertamina (Persero) telah menunjuk pebalap nasional, Rifat Sungkar sebagai direktur Pertamax Motorsport. Dari program ini, diharapkan  dapat menemukan bibit-bibit potensial yang kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

Please follow and like us:

Leave a Reply