Mahasiswa Universitas Yale Kunjungi Pabrik Daihatsu

IMG_20160316_125656

Menjamurnya Avanza dan Xenia di Tanah Air dan telah menjadi fenomena dalam industri otomotif. Oleh karena itu  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak sejumlah awak media ke Daihatsu Sunter Assembly Plant II, Jakarta, untuk melihat langsung proses perakitan Avanza dan Xenia.

Kegiatan ini diadakan ADM dengan tujuan untuk memberi pengetahuan tambahan pada masyarakat mengenai kedua model tersebut. Selain para jurnalis, pada kesempatan ini ADM juga menerima kunjungan 27 mahasiswa Master of Business Administration (MBA) dari Universitas Yale, Amerika Serikat.

Di pabrik perakitan ini para jurnalis melihat secara langsung seluruh proses produksi sebuah mobil. Pabrik yang memiliki luas area 12,7 hektar ini juga membuat beberapa model Daihatsu lainnya seperti Gran Max (pikap-minibus), Luxio dan Terios.

IMG_20160316_111055

Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardmina

Corporate Planning Division Head ADM, Rudy Ardmina, menjelaskan bahwa pabrik ini merupakan pabrik dengan fasilitas terpadu yang mampu melakukan seluruh proses produksi kendaraan roda empat.

“Meliputi proses stamping (pencetakan), welding (pengelasan), painting (pengecatan), dan assembling (perakitan),” jelas Rudy kepada wartawan hari ini (16/06/2016).

Selain di Sunter, Daihatsu juga memiliki pabrik di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Seperti kunjungan pabrik otomotif lainnya, tamu undangan tidak diperbolehkan mengambil gambar dokumentasi selama berada di dalam area produksi.

IMG_20160316_125735

“Program kunjungan ke pabrik Daihatsu merupakan program khusus yang disiapkan ADM untuk pelajar SMP, SMA dan mahasiswa, baik dari Indonesia maupun manca negara,” ujar Rudy.

Kata Rudy, program yang diluncurkan sejak Januari 2016 ini telah mendatangkan pelajar SMA Al-Azhar Kelapa Gading, SMA 80 Jakarta, dan Yale School of Management.

Rencananya, dalam dua bulan ke depan, bakal datang murid-murid dari SMP Perguruan Cikini dan Universitas Negeri Jakarta.

Please follow and like us:

Leave a Reply