Touring & Baksos IMC (Indonesia March Community) 19-20 Desember 2015

IMG_0226

Pengguna dan pecinta mobil Nissan March yang tergabung dalam Indonesia March Community (IMC)  rutin menggelar kegiatan touring sekaligus bakti sosial ke beberapa daerah yang sudah menjadi agenda tahunan komunitas ini. Salah satu kegiatannya adalah touring dan bakti sosial ke wilayah Cirebon, Jawa Barat 19-20 Desember 2015.

Rangkaian kegiatan ini, dimulai dari tikum RA. Km57 tol Jakarta-Cikampek. Rombongan dari wilayah Banten, Tangerang, Bogor, Jakarta, Bekasi, Karawang dan Purwakarta, berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan briefing sebelum start konvoi touring menuju Cirebon melalui tol Cipali.
Rombongan konvoi tiba di RA. Km 166 tol Cipali, yang disambut hangat member IMC Cirebon dan dilanjutkan istirahat diselingi ramah tamah, sholat serta makan siang. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Yayasan Budhi Asih Cirebon untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama anak-anak yatim piatu.

Ketua umum IMC Farid Gusman yang didampingi Ketua panitia pelaksana kegiatan Wawan Sumantri menyampaikan bahwa, “Agenda baksos kali ini di cirebon sekaligus kopdar dengan member yang ada di wilayah sekitar Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan, secara nasional berkumpul puluhan mobil dari daerah yg turut berpartisipasi dalam acara ini”.

Dalam kesempatan baksos kali ini, IMC menyerahkan bantuan sosial dalam bentuk pakaian, sembako, alat tulis, obat-obatan dan sebagainya.

“Kunjungan IMC ke Cirebon, secara nasional merupakan kegiatan baksos dan touring untuk yang pertama kali sekaligus untuk menjelajahi dunia pariwisata juga kuliner yang ada di Cirebon dan sekitarnya. Cirebon merupakan kota yang masyarakatnya ramah, banyak pilihan kuliner, member IMC pun banyak yang berdomisili, dan berpotensi berkembangnya IMC di kota Cirebon” ujar Ketua umum.

Selain kunjungan dan Baksos ke yayasan Budhi Asih, IMC juga melakukan sesi kopdar di beberapa mall di daerah grage. Kegiatan dilanjutkan ke daerah Sangkanhurip Kuningan untuk bermalam dan ramah tamah dengan seluruh member, selain itu juga member IMC mendapatkan pembekalan berupa coaching clinic dari sponsor.

Kegiatan ini bukan hanya kopdar maupun touring serta baksos, tetapi juga melibatkan keluarga dalam sesi family gathering, dengan berwisata kuliner di beberapa tempat yang sudah cukup terkenal, salah satunya lokasi rumah makan yang menyajikan makanan khas kota Cirebon yakni nasi jamblang dan empal gentong.

Melalui kegiatan ini, Ketua Umum IMC Farid Gusman mengharapkan silaturahmi dengan seluruh member dapat terjaga dengan baik, selain itu acara yg sama dapat terlaksana secara rutin tidak hanya di Cirebon, tetapi juga di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Leave a Reply