Pola Lubindo Lubricants adakan Training di SMKN 26 Rawamangun Jakarta Timur

Tanda Mata

Pola Lubindo Lubricants Training – Jakarta, 2 Desember 2015, dengan dukungan dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Rawamangun Jakarta Timur, untuk pertama kalinya PT Pola Lubindo sebagai distributor resmi dari Lucas Oil USA, Anderol, dan Tacbecon mengadakan pelatihan dalam kelas dan praktikum bagi siswa kelas XII tentang pelumasan dan mesin.

Training ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengetahuan tambahan kepada calon-calon praktisi di bidang teknik agar mereka memiliki pemahaman yang lebih mendalam akan pelumas dan mesin. Selain itu, dalam pelatihan ini juga disisipkan kegiatan praktikum guna memperlihatkan secara langsung proses dan kinerja pelumas yang baik. Melalui praktikum pula, siswa diberikan pemaparan beberapa contoh kasus nyata di lapangan.

PT Pola Lubindo juga memperkenalkan Lucas Oil kepada para siswa SMKN 26. Lucas Oil memiliki varian produk yang dapat digunakan untuk kendaraan sehari-hari, kendaraan balap, hingga mesin-mesin di perindustrian. Selain itu, Lucas Oil juga tengah mengkampanyekan penggunaan additive Lucas Oil secara mandiri tanpa harus ke bengkel. Ini sesuai dengan tagline Lucas Oil: “Do It Your Self”. Peserta diberikan simulasi merawat kendaraan secara mandiri, mulai dari membersihkan interior, exterior, ban, hingga tune up.

Dari pemaparan materi pelatihan dan kegiatan praktikum yang dilakukan, peserta diharapkan paham bahwa Lucas Oil merupakan produk yang dapat menjaga lingkungan hidup. Karena Lucas Oil dapat diaplikasikan pada kendaraan hingga 20.000 km. Ini, tentu saja, informasi yang cukup anyar bagi masyarakat Indonesia yang biasa mengganti oli 1 bulan sekali. Dengan menggunakan Lucas Oil, penggantian oli bisa dilakukan hingga 6 bulan sekali. Dengan demikian, pengguna Lucas Oil turut serta menjaga lingkungan hidup dengan mengurangi pembuangan limbah dan emisi kendaraan.

Selain Lucas Oil, PT Pola Lubindo juga memperkenalkan Tacbecon sebagai “Specialty Lubricants” dimana dapat diaplikasikan untuk mesin-mesin khusus dengan temperatur tinggi. Umumnya, produk ini digunakan pada kendaraan di dunia industri, bukan untuk kendaraan biasa. Ada juga informasi mengenai Anderol yang merupakan pelumas dengan sertifikasi “Food Grade”, sehingga dapat diaplikasikan pada mesin khusus untuk pengolahan makanan.

“Acara ini sangat interaktif karena peserta langsung mempraktekan ilmu yang didapat dengan kendaraan mereka sendiri di tempat dan disandingkan dengan kendaraan yang sudah sempurna,” ujar Bapak Agus Afriyadi selaku National Sales Manager Business to Business Division dari PT Pola Lubindo.

Selain pelatihan secara ruang kelas maupun praktikum, diadakan pula permainan menghibur “we-fie” dimana peserta diharuskan untuk berfoto bersama produk yang didisplay pada saat acara untuk kemudian diunggah dan disebarluaskan melalui sosial media mereka. Pemenang dari perlombaan ini mendapatkan voucher dan hadiah menarik dari PT Pola Lubindo.

PT POLA LUBINDO

PT Pola Lubindo didirikan di Jakarta, pada tanggal 8 Agustus 2010 dan merupakan bagian dari Pola Group. PT Pola Lubindo berkomitmen memiliki misi untuk ikut menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup dengan cara menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mengendalikan limbah buang dan emisi kendaraannya.

PT Pola Lubindo saat ini tidak hanya mendistribusikan minyak kendaraan mobil dan motor, tetapi juga menyediakan pelumas khusus untuk mesin-mesin industri dan kelautan. Sejak 2013, PT Pola Lubindo juga menyediakan pelumas-pelumas untuk kebutuhan khusus seperti pelumas untuk mesin dengan temperatur tinggi ataupun pelumas khusus untuk industri makanan (food Grade Lubricant).

Please follow and like us:

Leave a Reply