Ini dia Daftar Pemenang Auto Bild Award 2015

IMG_3843

Acara penganugerahaan Auto Bild Award 2015 persembahan Majalah Auto Bild Indonesia (Group of Magazine, Kompas Gramedia), berlangsung meriah pada Rabu, 2 Desember 2015 pukul 17.30 – 21.00 WIB, di Ballroom Shangri-La Hotel, Kav 1, Wisma 46, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Suasana kekerabatan yang hangat antara Majalah Auto Bild Indonesia dengan para tamu undangan, baik APM (Agen Pemegang Merek), industri pendukung otomotif, dan rekan media sangat terasa di acara ini.

Para peraih award merupakan mobil-mobil pilihan yang telah terseleksi secara ketat oleh tim Auto Bild Indonesia secara independen. Acara ini terselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para APM (Agen Pemegang Merek) dan industri pendukung otomotif di Indonesia. Saat acara berlangsung, para tamu yang hadir pun terlihat antusias menantikan siapa pemenang dari tiap kategori yang ada.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung berjalannya unit bisnis majalah Kompas Gramedia, karena kami tidak mungkin bisa berkembang tanpa dukungan semua pihak terkait,” ucap Elwin Siregar, Director Group of Magazine, Kompas Gramedia, saat melakukan sambutan pembuka Auto Bild Award 2015.

Total penghargaan tahun ini berjumlah 35 kategori yang terbagi dalam 28 car category, 6 special award dan kategori utama yaitu  ‘Car of The Year 2015’. Sedikit perbedaan dibandingkan Auto Bild Award sebelumnya, tahun ini kategori Supercar dan Lifetime Achievement dihilangkan karena tim Auto Bild Indonesia merasa tidak menemukan kandidat yang layakuntuk dijadikan nominasi tahun ini.

Beberapa jenis mobil yang menjadi kategori adalah : Low Cost Car, City Car, Hatchback, Sedan, MPV, SUV, Double Cabin, Hybrid, Sportscar dan juga Coupe & Cabriolet, dan kategoripaling bergengsi Auto Bild ‘Car of The Year’ yang dimenangkan oleh Mazda 2.

Selain kategori yang tercantum di atas, juga terdapat kategori special award seperti; Best Fuel Consumption, Best Acceleration, Most Innovative Technology, Most Creative Community, APM Care for Community, dan Most Creative Programme.

Bersamaan dengan seremonial ini, Auto Bild juga mengumumkan hasil dari Customer Satisfaction Survey (CSS) 2015. Ini merupakan survei mengenai kepuasan konsumen terhadap mobil dan industri pendukung otomotif yang dilakukan di website www.autobild.co.id kepada pembaca Majalah Auto Bild Indonesia selama bulan Maret – Oktober 2015.

Survei ini memiliki jumlah responden sebanyak 1.616 dari berbagai segmentasi yang berbeda. Responden menjawab 9 parameter yang dijadikan indeks kepuasan konsumen, yaitu : Durability, Fuel Consumption, Performance, Handling, Comfort, Value for Money, Safety Technology, Authorized Service Station, Features. Selain itu, CSS juga memberikan hasil surveimengenai Fuel, Lubricant, Tyre, dan Window Film sebagai after market terfavorit di Auto Bild Award 2015.

“Ini merupakan bukti langsung dari para konsumen. Dengan jumlah responden yang banyak, CSS membuktikan kepuasan konsumen terhadap mobilnya. Selamat kepada para pemenang, upaya ini kami lakukan demi terus mendukung industri otomotif di Indonesia,” tambah Bimo Aribowo selaku Editor in Chief Majalah Auto Bild Indonesia.

DAFTAR PEMENANG AUTO BILD AWARD 2015

  1. Kategori Low Cost Car: Honda Brio Satya
  2. Kategori City Car: Suzuki Celerio
  3. Kategori Small Hatchback: Mitsubishi Mirage
  4. Kategori Compact Hatchback: Mazda2
  5. Kategori Medium Hatchback: MINI Cooper Hatch
  6. Kategori Small Sedan: Honda City
  7. Kategori Medium Sedan: Toyota Corolla Altis
  8. Kategori Big Sedan: Mazda 6
  9. Kategori Small Luxury Sedan: Mercedes-Benz C-Class
  10. Kategori Medium Luxury Sedan: Mercedes-Benz E-Class
  11. Kategori Big Luxury Sedan: Mercedes-Benz S-Class
  12. Kategori Hybrid: Toyota Camry Hybrid
  13. Kategori Sportscar: BMW M3
  14. Kategori Coupe and Cabrio: BMW M235i
  15. Kategori Low MPV: Nissan Evalia
  16. Kategori Compact MPV: Honda Mobilio
  17. Kategori Medium MPV: KIA Carens
  18. Kategori Medium Luxury MPV: BMW 2 Series Gran Tourer
  19. Kategori High MPV: Mitsubishi Delica
  20. Kategori Big MPV: Honda Odyssey
  21. Kategori Big Luxury MPV: Toyota Alphard
  22. Kategori Compact SUV: Honda HR-V
  23. Kategori Medium SUV: Mazda CX-5
  24. Kategori Big SUV: Hyundai Santa-Fe
  25. Kategori Compact Luxury SUV: Audi Q3
  26. Kategori Medium Luxury SUV: Porsche Macan
  27. Kategori Big Luxury SUV: BMW X5
  28. Kategori Double Cabin: Nissan Navara
  29. Car Of The Year: Mazda2
Please follow and like us:

Leave a Reply