BBM PERTALITE sudah tersedia merata di Pulau Jawa

20151120_155219

Dari pengalaman turing dengan sepeda motor ke Pacitan Jawa Timur yang dilakoni oleh rider Stephen Langitan (SL) pada tanggal 20 s/d 23 November 2015, jujur kata kami tidak menemukan masalah soal BBM PERTALITE pada rute yang dilewati sejauh 1.400 Km (lihat peta). Hampir semua stasiun SPBU PERTAMINA yang kami singgahi tersedia BBM PERTALITE.

Ya, sepeda motor Inazuma GW250 yang digunakan SL selama turing 4 hari ini, bsa dibilang sudah terbiasa meneguk BBM PERTALITE sejak perusahaan nasional PERTAMINA meluncurkan BBM PERTALITE pertama kali dibulan Juli 2015 yang lalu. Sejak pertama kali dipakai hingga turing ke Pacitan pada peka lalu, setidaknya tarikan motor Inazuma jadi lebih enteng, serta membuat mesin motor tidak rewel atau menimbulkan keluhan.

RutePacitan

Menurut Pertamina, BBM PERTALITE ini sudah menjangkau 150 kota/kabupaten di Indonesia dan tentunya di pulau Jawa sudah hampir merata tersedia, bahkan Pertamina menargetkan Pertalite dijual di 1500 SPBU di seluruh Indonesia sampai dengan akhir 2015.

Pertalite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini.

Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Pertalite diharapkan menjadi alternatif bahan bakar yang lebih baik dari Premium bagi konsumen.

Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih). Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Meskipun efek detergency yang lebih optimal bisa diperoleh konsumen dengan menggunakan Pertamax series. Pertalite juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air. Kandungan tersebut pada Pertalite akan menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin.

Please follow and like us:

Leave a Reply