Toyota Jamboree kembali dilaksanakan untuk ke-8 kalinya

Toyota Jamboree 2015 2.jpeg

Pada hari ini Sabtu, 28/11/15, Toyota Jamboree kembali dilaksanakan untuk ke-8 kalinya. Bertempat di Summarecon Mall Bekasi, Toyota Jamboree 2015 diikuti oleh 16 TOC di Jakarta, yang melibatkan sekitar 1.500 peserta. Sebagai salah satu pioneer dalam industri otomotif di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor secara konsisten menggandeng anggota Toyota Owner Club (TOC) untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan melalui acara Toyota Jamboree.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui, menyebutkan bahwa selama lebih dari 40 tahun eksistensinya di pasar otomotif nasional, Toyota telah meraih banyak hal – salah satunya adalah posisi sebagai market leader-, berkat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu pihak yang secara konsisten menunjukkan dukungannya adalah komunitas Toyota. Mereka adalah para peminat produk-produk Toyota dan juga merupakan bagian dari masyarakat. Kehadiran mereka selama ini menjadi duta yang menyampaikan berbagai informasi mengenai produk, teknologi, maupun layanan yang dihadirkan Toyota.

“Kami senantiasa mendukung TOC dalam berbagai aktivitas yang bersifat positif, salah satunya melalui penyelenggaraan Toyota Jamboree,” ujar Fukui, dalam acara pembukaan Toyota Jamboree 2015, hari ini.

Menurut Fukui, Toyota Jamboree merupakan salah satu event penting bagi Toyota dan komunitas pengguna Toyota. Hal itu karena aktivitas ini tidak hanya bertujuan untuk membangun dan meningkatkan hubungan harmonis antara kedua pihak, melainkan juga mendorong berbagai aktivitas positif lainnya yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Tahun ini, Toyota Jamboree 2015 mengambil tema “Beyond Your Limit”. Tema ini diangkat karena Toyota dan komunitasnya selalu mencoba untuk menjadi lebih maju dan memberikan inovasi terbaik demi menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Tema ini diinisiasi dari semangat Toyota Let’s Go Beyond, di mana Toyota selalu mendorong  orang-orang, bersama-sama dengan Toyota, untuk melakukan dan meraih sesuatu yang lebih dalam kehidupannya.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa setiap tahunnya Toyota Jamboree dikemas dengan tema yang berbeda dan berbagai kegiatan yang menarik seperti Family & Kids Activity, Social Media Competition, dan positive campaign lainnya.

Henry berharap penyelenggaraan Toyota Jamboree dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat, khususnya dari para pelanggan setia Toyota. “Di masa depan, kami berharap kegiatan ini dapat terus mendorong berbagai aktivitas positif lainnya seperti kegiatan sosial di bidang pendidikan, lingkungan, safety driving, dll,” ucapnya.

TENTANG TOYOTA JAMBOREE 2015

Sejalan dengan prinsip The Best Total Ownership Experience atau memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan, Toyota selalu berupaya untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan setianya.

Salah satu bentuknya adalah dengan mendukung segala aktivitas komunitas, khususnya yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, serta dapat mempererat hubungan harmonis antara Toyota dan komunitasnya.

Sejak 2008, Toyota Jamboree rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan mendapatkan respon yang positif, tidak hanya dari komunitas Toyota, melainkan juga dari masyarakat umum. Toyota Jamboree 2015 diikuti oleh oleh 16 Toyota Owner Club (TOC) di Jakarta, antara lain:

  1. IKC (Kijang Community)
  2. Innova Community
  3. TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia)
  4. ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia)
  5. TERUCI (Terios Rush Club Indonesia)
  6. Velozity Veloz Community
  7. AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club)
  8. Toyota Yaris Club Indonesia
  9. TVCI (Toyota Vios Club Indonesia)
  10. ALTIC (Altis Indonesia Community)
  11. Great Corolla Club
  12. ISC (Indonesian Starlet Club)
  13. Toyota Soluna Vios Club
  14. Toyota Soluna Community
  15. TAC (Toyota AGYA Club)
  16. TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia)

Toyota Jamboree 2015 dimeriahkan oleh rangkaian acara yang dapat diikuti peserta seperti Community Games yang bertujuan untuk membangun kekompakan di antara anggota komunitas, maupun Family & Kids Activities yang dapat membangun kebersamaan antara keluarga.

Masih dalam rangkaian kegiatan Toyota Jamboree 2015, Toyota dan komunitas penggunanya sudah melaksanakan pre event activity #SemanggiBersih, pada 8 November dan 22 November 2015.

#SemanggiBersih adalah kegiatan yang mengajak dan melibatkan masyarakat dan peserta Car Free Day (CFD) untuk melakukan satu kegiatan positif bersama agar menjadi warga kota yang lebih bertanggungjawab terhadap kebersihan Jakarta, khususnya kawasan Semanggi.

Pada penyelenggaraan #SemanggiBersih yang lalu, respon yang diperoleh dari publik dan peserta CFD cukup positif karena kegiatan ini dianggap dapat mendorong kesadaran masyarakat Jakarta untuk lingkungan yang lebih baik. Sehingga, pada 2016 nanti rencana akan melanjutkan kegiatan ini dan menyelenggarakannya secara reguler.

Selain berkat kerja sama tim Toyota dan komunitas pengguna Toyota, penyelenggaraan Toyota Jamboree 2015 berlangsung karena dukungan dari berbagai pihak seperti Toyota Astra Financial Services (TAFS), GT Radial, Astra Credit Companies (ACC), Auto 2000, TRD Racing Development, Toyota Genuine Parts, Toyota Motor Oil Lubricant, VIT, Toyota Insurance, Gery Saluut Malkist, Mirai Ocha, Hydro Coco, dan V-Kool.

Please follow and like us:

Leave a Reply