Lagi, Recall Produk Untuk KAWASAKI EDGE

Iklan Kawasaki Edge yang sudah muncul sejak awal Desember 2009. Kapan diluncurkan secara resmi?

Jakarta, 3 Januari 2010. Ada apa lagi nih dengan Kawasaki? Lagi-lagi ada info recall produk?

Baru saja tersiar ada berita bahwa pabrikan Kawasaki me-recall 300 unit Ninja 250R termasuk di Indonesia jumlahnya sekitar 30 unit. Problem recall Ninja 250R adalah adanya kelainan pada crank case atau ada rongga halus yang dapat menyebabkan oli mesin merembes atau bocor.

Nah, di awal tahun 2010 tersiar pula gosip baru dari pabrikan ATPM Kawasaki Indonesia atau PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) bahwa produk baru motor bebek KAWASAKI EDGE yang notabene belum di luncurkan secara resmi, ternyata sudah mengalami recall atau penarikan dari dealer untuk dikembalikan ke pabrik Kawasaki di Pulo Gadung, Jakarta.

Kabar dari seorang intelijen di kawasan Pulo Gadung, tercatat ada puluhan unit motor baru Kawasaki Edge yang terpaksa  harus dipulangkan ke pabrik karena ada masalah di bagian jok. Ada yang tidak beres dengan jok karena tidak tahan panas, karena beberapa jam saja terkena jemur terik matahari, jok motor tersebut mengalami perubahan bentuk.

“Kalau joknya berubah jadi duit 10 juta perak sih gak apa-apa, tapi ini masalahnya jok berubah jadi peyang, atau meliuk-liuk gak karuan,” seloroh intelijen yang dapat dipercaya.

Menurut rencananya, sebenarnya PT KMI bakal meluncurkan motor barunya pada akhir Desember 2009 lalu dan agendanya Kawasaki Edge sudah berada di showroom dealer atau distributor Kawasaki yang di kota besar. Artinya, begitu gong peluncuran di resmikan di Jakarta, maka pembelian produk di kota besar sudah bisa dilayani.

Apa boleh buat jika terjadi penundaan peluncuran Kawasaki Edge tersebut,  bahkan yang terjadi adalah recall dimana produknya memang belum sampai ke tangan konsumen. Ini sebuah pengalaman buat Kawasaki, kalau perlu recall tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan ulang secara total (TQC), siapa tahu masih ada bau-baut yang kendor dan harus dikencangkan lagi.

Yang sudah pernah lihat iklannya, sebenarnya iklan motor baru Kawasaki Edge berkapasitas 114 cc ini sudah beredar secara luas pada beberapa media cetak. Iklan sudah muncul sejak bulan November 2009 tapi sampai hari ini belum ada pengumuman launching produk. Mudah-mudahan pihak pabrikan PT KMI langsung bergerak cepat dan meluncurkan produk ini agar masyarakat bisa langsung melihat produknya.

Motor Kawasaki Edge ini memang sengaja disiapkan oleh PT KMI sebagai pengganti Kawasaki Blitz dengan maksud meramaikan sekaligus menembus pasar motor bebek di kelas 110-115 cc yang memang sudah ramai. Info yang beredar melalui iklan-nya “Ekspresi Terkini Bebek Sport” memiliki karakter motor yang lebih fresh looking. Motor ini terinspirasi dari motor sport Ninja yang sudah lebih dulu terkenal.

Sebagai produk anyar Kawasaki, bebek sport Kawasaki Edge bakal melengkapi line motor sport Kawasaki seperti Ninja 250, KLX150, KLZ 250 dan Athlete.

Penulis blog ini pun sebenarnya belum pernah melihat langsung bagaimana rupa dan sosok Kawasaki Edge yang dikabarkan memiliki desai yang radikal, tajam dan edgy. Kalau lihat gambar iklan, sepertinya motor memiliki lebih banyak aura sudut yang tajam atau serba runcing. Mudah-mudahan tidak ditemukan bambu runcing di motor ini. 🙂

Bagaimana dengan spek motor ini? Pabrikan PT KMI meng-klaim kalau motor ini memiliki akeselerasi 8.3 hp pada putaran 7,700 dan torsi sebesar 8.13 Nm di putaran mesin 6,305 rpm.

Ah.. kalau belum ngetes langsung motor ini rasanya belum puas, jadi kalau mau ngomongin soal spek motor setidaknya harus di-tes dulu oleh penulis blog ini. Ya sudahlah.. sebaiknya PT KMI membetulkan jok motor Kawasaki Edge ini biar konsumen benar-benar bisa ngerasain betapa enaknya riding motor baru. Selanjutnya ditunggu agenda official  launching produk ini.

Jangan lama-lama pak.. 🙂

Please follow and like us:

3 thoughts on “Lagi, Recall Produk Untuk KAWASAKI EDGE

  1. Waaaaduuuuh…
    Gawat ne,untg lum bl ne mtor (sbnrx g minat c 😀 ) tapi saluuut bgt bwt KMI, dah melakukan tindakan berani

    @ bro SL
    Di solo dah ada barangx di dealer2 bro, dh smpet liat juga

  2. Berita itu hanya issu saja.. ditempat kami, kami display berhari haridipinggir jalan. joknya baik baik saja koq!!!

    Biasalah…. itu bagian dari strategi..!

  3. Andri arya nata says:

    Itu tidak benar karna setiap produk motor kawasaki sudah di cek terlebih dahulu, sehingga tidak mungkin ad jok yang penyok tau menciut klo misalkan terjadi pasti produk tersebut menjadi barang riject/gagal produksi. saya juga berharap agar setiap produk motor baru kawasaki harus di tingkatkan promosi tau even-even agar motor kawasaki lebih dikenal masyarakat.

Leave a Reply