Ban SUV Dongkrak Keuangan Hankook Tire di Penghujung 2015

HankookTire-Keumsan_Factory_Korea1

Pabrik Hankook Tire di Keumsan, Korea

Produsen ban asal Korea, Hankook Tire kembali mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal ketiga tahun 2015. Perusahaan melaporkan hasil pendapatan konsolidasi global per kuartal yang mencapai KRW 1,72 triliun dan laba operasi sebesar KRW 241,7 miliar, hal ini berarti mengalami penguatan.

Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, Hankook Tire mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan yang kuat sebesar 6,5% dan peningkatan laba operasi sebesar 20,2%. Meskipun tren permintaan barang di industri otomotif global menurun,Hankook Tire mampu memperkuat kehadirannya di pasar ban premium melalui kepemimpinan dalam penerapan teknologi dan kualitas produknya yang memiliki standar kualitas dunia.

Kinerja keuangan Hankook Tire pada kuartal ketiga memperlihatkan hasil yang menggembirakan di seluruh dunia. Terutama untuk segmen Sports Utility Vehicle (SUV) dan Light Truck Radial Tire (LTR) di Amerika Utara yang mengalami peningkatan angka penjualan.

Tahun ini, Hankook Tire juga terus mengembangkan bisnis ban OEM dengan beberapa produsen mobil asal Eropa. Selain itu, pertumbuhan signifikan meningkatnya pasar ban musim dingin di kawasan negara dengan empat musim telah membawa dampak positif pada keseluruhan hasil keuangan perusahaan. Segmen ban perfoma tinggi (UHP) menyumbang sebesar 40% dari seluruh pendapatan perusahaan, dan meningkatkan laba operasi konsolidasi global.

Pemulihan ekonomi di Amerika Utara dan Eropa telah mendorong Hankook Tire fokus pada pengembangan penjualan di segmen ban performa tinggi (UHP). Selain itu, perusahaan akan terus memperkuat posisinya sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia melalui pengembangan portofolio perusahaan dengan mengoptimalkan jaringan global dalam memenuhi kebutuhan pasara yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Please follow and like us:

Leave a Reply