GS rek Indonesia, Pengurus Pusat dan Jakarta Chapter resmi dikukuhkan

20151118_190414

Bertempat di Kelapa Gading pada Rabu malam, 18 November 2015 telah dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Pusat dan Jakarta Chapter untuk organisasi “GS rek Indonesia” yang lebih dikenal sebagai klub dan komunitas penggemar sepeda motor adventure yang terdiri dari pemilik motor adventure berkapasitas 500 cc keatas.

Bro Rudy Roesmanhadi menjelaskan kepada StephenLangitan.com bahwa susunan pengurus ini memang baru terbentuk dan dikukuhkan secara resmi pada hari ini (Rabu, 18/11/15) sejak ia terpilih sebagai Ketua Umum GS rek Indonesia melaui Musyarawah Nasional Pertama GS rek Indonesia yang sukses digelar di Bali pada 6 November 2015 lalu.

“Saya terpilih di Munas pertama GS rek Indonesia di Bali, kemudian membentuk susunan pengurus. Pada munas tersebut tidak disangka kehadiran anggota GS rek Indonesia mencapai 80 orang padahal semula targetnya sekitar 30 orang. Ini artinya penggemar motor adventure di Indonesia berkembang pesat dan teman-teman ingin mempunyai wadah yang diakui secara resmi,” jelas Bro Rudy.

20151118_195243

Ketua Umum GS rek Indonesia, Bro Rudy Roesmanhadi

Tentang GS rek Indonesia itu sendiri, Rudy menjelaskan bahwa kata GS rek (dibaca Gesrek) berawal dari Bahasa Sunda yang memiliki arti edan atau mempertaruhkan nyawa. Kata tersebut sangat pas buat mereka penggemar motor adventure yang sering beraksi dengan cara gesrek-gesrek di jalan tanah. Oleh karena itu, GS rek Indonesia adalah wadah buat mereka yang suka naik motor adventure, syaratnya adalah mesin 500 cc keatas dengan merek merek atau tipe apa saja (all brand).

“Beberapa chapter GS rek Indonesia sudah terbentuk di beberapa wilayah, sedikitnya setiap chapter sudah memiliki anggota 10 orang antara lain Jakarta Chapter, West Java Chapter, South Celebes Chapter, South Borneo Chapter, East Borneo Chapter, Bali Chapter, Central Java Chapter,” jelas Bro Rudy.

“Sementara ini Sumatera Chapter belum terbentuk. Di Palembang sebenarnya ada anggota GS rek Indonesia tapi jumlahnya masih 9 orang, dan ini belum bia dibentuk menjadi sebuah chapter, kan syaratnya minimal 10 orang. Tapi kita ingin mempercepat pembetukan Sumatera Chapter ini karena kebetulan (kalau tidak salah) IMBI punya agenda event ASIAN RIDE, dan kita akan mengejar Sumatera Chapter untuk berpatisipasi pada event tersebut,” tambah Bro Rudy.

Bicara soal anggota GS rek Indonesia yang sudah terdata saat ini berjumlah 200 lebih dan mereka terdiri dari pemiliki sepeda motor off road dan on road dengan berbagai merek seperti BMW, Ducati, Kawasaki dan lain sebagainya yang sama-sama punya hobi riding adventure. Nah, untuk anda yang mau bergabung silahkan bergabung di facebook GSrek Indonesia, setelah itu kontak kepada masing-masing chapter sesuai wilayahnya.

“Harapan kami, organisasi GS rek Indonesia akan memiliki value bagi para anggotanya, sekaligus masyarakat luas. Selain menyalurkan hobi adventure dengan motor, kami juga tidak akan lupa melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Juga, kehadiran organisasi kami akan menjadi jembatan antara user/anggota dengan pabrikan merek motor yang dipakai,” tutup Bro Rudy.

Susunan Pengurus Pusat GS Rek Indonesia 2015-2019

Ketua Umum: Rudy Roesmanhadi
Sekjend: Muhammad Andri
Wakil Sekretaris/Admin: Sri Sundari
Humas: –
Kabid Bendahara: Freddy Antonius
Wakil Kabid Bendahara: Rivan Purwantono
Kabid Hukum: Mesha Rizal Sini, SH
Wakil Kabid Hukum: Anthony Hilman, SH
Kabid Touring/Activity: Purnomo S.IP
Wakil Kabid Touring/Activity: Ari Ginandjar 165
Kabid Keselematan dan Kesehatan: Dr. Errawan Witradisuria Spb, KBD, M.Kes
Wakil Kabid Keselematan dan Kesehatan: Dr. Budhi Prayoga
Kabid Support & Technical: Budi Sujanto
Wakil Support & Technical: Chandra Wiguna

Susunan Pengurus GS rek Jakarta Chapter 2015-2018

Ketua : Reza Syarif
Sekjend: Berdi Sabri
Humas: Herry Theurubun
Bendahara: Hartono Susanto
Touring/Activity: Taufan Cahyo, Jimmy Naibaho
Keselematan dan Kesehatan: Dr. Gwendy Ariko
Support & Technical: Susandy Sumargo

One thought on “GS rek Indonesia, Pengurus Pusat dan Jakarta Chapter resmi dikukuhkan

  1. […] : Stephen Langitan This entry was posted in CHAPTER GSREK INDONESIA. Bookmark the […]

Leave a Reply