Calon Ketua Umum PP IMI Sadikin Aksa Siap “Merombak” IMI

SA1IMI - Sadikin Aksa & 28 Pengprov

Setelah mendapat dukungan dari 28 Pengprov IMI di Indonesia, akhirnya Sadikin Aksa secara resmi mendaftarkan dirinya menjadi salah satu kandidat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2015-2019. Jika dia nanti terpilih, Sadikin berjanji akan ‘merombak’ struktur, regulasi, dan memperbaiki kinerja IMI yang selama ini berjalan kurang baik.

Perubahan itu didasari atas masukan dari berbagai Pengprov IMI seluruh Indonesia dan stake holder IMI. Sadikin Aksa merangkumnya dan menyiapkan Program Kerja berkonsep ‘Triple C’ (Change – Communication – Clear) serta perubahan pada peningkatan komunikasi baik internal maupun external dengan asas keterbukaan agar IMI menjadi Induk Organisasi Olahraga Terbaik.

Sebelum mendaftarkan diri, Sadikin Aksa sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan perwakilan-perwakilan Pengprov IMI.

“Kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Pengprov-pengprov IMI se-Indonesia untuk mendapatkan masukan dan saran dalam rangka membentuk program kerja dan strategi implementasi untuk kepengurusan mendatang. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan IMI menjadi induk organisasi terbaik. Kalau itu berhasil, tentunya akan juga bisa membuat prestasi olahraga otomotif di Indonesia menjadi lebih baik dan bersaing di dunia internasional.” terang Sadikin dalam jumpa pers yang berlangsung hari ini (18/11/2015) di Plaza Arcadia Senayan, Jakarta.

SA1IMI - Pendaftaran

Di dalam program kerjanya, Sadikin Aksa akan mengajak Pengprov-pengprov IMI untuk secara aktif memberikan masukan dan usulan serta mewujudkannya. “Kita perlu perubahan untuk menjadi lebih baik. Oleh karena itu program kerja yang kami rancang juga akan melibatkan para Pengprov IMI, tidak hanya dalam tahap perencanaan tapi juga pelaksanaannya,” tambah Sadikin.

Proses pemilihan Ketua IMI ini dimulai dengan proses pendaftaran bakal Calon Ketua, yang berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 30 November 2015, dilanjutkan dengan proses verifikasi pada tanggal 14 – 16 Desember 2015. Nama calon yang lolos akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2015 dan setelah itu, pemilihan Ketua IMI Periode 2015-2019 akan dilakukan pada saat diselenggarakan Musyawarah Nasional IMI ke VIII, pada tanggal 18 Desember 2015 di Jakarta.

Leave a Reply