TeRuCI Padang & TeRuCI Riau Gelar Touring Bareng

TeRuCI Padang & TeRuCI Riau Gelar Touring Bareng_02

Komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) Chapter Regional Padang Sumbar, mengadakan touring bersama dengan TeRuCI Chapter Lancang Kuning, Riau pada tanggal 23-25 Oktober 2015 lalu. kegiatan gabungan beserta keluarga yang diikuti 20 armada itu berlangsung penuh rasa keakraban.

Sekretaris Teruci Chapter Regional Padang (TeRuCI Chaprendang) Thomy Hampriyandy menyebut, kegiatan diawali dengan pertemuan dua klub komunitas di Padang Panjang, dari Padang Panjang rombongan menuju objek wisata Pasir Putih Tanjung Mutiara di tepian Danau Singkarak.

“Di Tanjung Mutiara ini kedua chapter tujuan touring bareng ini adalah untuk memperingati HUT TeRuCI nasional kedelapan,” kata Thomy yang juga Staf Sistem Informasi Proyek Indarung VI didampingi para member TeRuCI Chaprendang.

TeRuCI Padang & TeRuCI Riau Gelar Touring Bareng_01

Usai melakukan pemotongan tumpeng, rombongan kembali melanjutkan touring ke Kota Solok dan menuju hamparan perkebunan teh, Danau Kembar Alahan Panjang. Selama perjalanan rombongan menyaksikan anugerah Tuhan, dengan keindahan alam, mulai dari perkebunan teh sampai Danau Kembar. “Kami sempat mengitari perkebunan teh dengan jalan cukup menantang dan memacu adrenalin”, tambahnya, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju kota Padang.

Pada Minggu (25/10/2015), perjalanan dilanjutkan menuju Pariaman, Danau Maninjau di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Setelah menempuh perjalanan dari Kota Pariaman, rombongan touring bersama tiba di Danau Maninjau dan berhenti sejenak di daerah Muko-Muko Kabupaten Agam, untuk makan siang sambil menikmati keindahan danau yang diselingi dengan angin semilir.

TeRuCI Padang & TeRuCI Riau Gelar Touring Bareng_03

Setelah selesai istirahat sejenak rombongan melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi melalui Kelok 44. Rombongan juga menuju Koto Gadang, menyusuri tebing hingga ke bawah Ngarai Sianok untuk selanjutnya menuju Bukittinggi.

Touring dan Aksi Sosial
Tentunya sambil touring bersama, para member TeRuCI juga melakukan aksi sosial dengan donasi ke panti asuhan, pembagian masker gratis untuk korban kabut asap, penghijauan dengan menanam pohon di beberapa daerah yang dilalui, serta seminar dan penyuluhan tentang aman berlalulintas.

Please follow and like us:

Leave a Reply