Truck Center 24 Jam Mitsubishi Fuso Meluas di 12 Kota

IMG_4146

Tahun 2015 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi berbagai industri. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, selain fokus dalam mempertahankan market share, juga fokus menyediakan layanan purna jual yang berorientasi kepada konsumen.

Saat ini KTB sedang gencar mengkampanyekan Zero Down Time sebagai jaminan layanan purna jual Mitsubishi Fuso, salah satunya dengan menambah layanan servis 24 jam Truck Center terbaru di Makassar, Cirebon, Padang, dan Surabaya, yang serentak beroperasi di bulan November 2015.

Dengan penambahan 4 Truck Center baru, maka saat ini KTB memiliki 12 Truck Center yang terletak di area-area potensial dimana mobilitas kendaraan niaga di area tersebut sangat tinggi. Jika sebelumnya lokasi Truck Center terkonsentrasi di jalur Sumatera-Jawa, kali ini KTB mulai merambah area-area potensial lain.

Ke-12 Truck Center tersebut berada di Medan, Lampung, Palembang, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya. Sedangkan 4 Truck Center terbaru di  Makassar, Cirebon, Padang, dan Surabaya. Khusus untuk wilayah Surabaya, karena permintaan konsumen yang begitu  tinggi maka KTB kembali membuka Truck Center yang kedua di wilayah ini.

Layanan purna jual Mitsubishi Fuso menawarkan program zero down time, yaitu program untuk melakukan perawatan berkala dan perbaikan dengan kebebasan pilihan waktu bagi pelanggan tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan.

Dengan perawatan berkala dan perbaikan dibengkel resmi Mitsubishi Fuso, konsumen tidak perlu lagi khawatir aktivitas kendaraan niaganya terganggu karena mengalami kerusakan dan membutuhkan perawatan/perbaikan saat kendaraan sedang beroperasi sehingga bisa meminimalkan potensi kerugian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, KTB memiliki Truck Center yang merupakan satu-satunya layanan servis khusus kendaraan niaga yang beroperasi tanpa henti selama 24Jam/365 hari.

Truck Center pada umumnya juga dilengkapi dengan Parts Depo, yaitu gudang suku cadang milik KTB yang bertujuan untuk mempercepat proses distribusi serta stok suku cadang di berbagai wilayah.

Jadi ketika kendaraan diservis dan membutuhkan suku cadang tertentu, dapat langsung tersedia sehingga proses servis berjalan cepat dan tuntas. Truck Center juga dilengkapi dengan layanan 24 jam Mobile Workshop yang siap melayani servis kendaraan di lokasi-lokasi dimana konsumen berada, yang dapat diperoleh konsumen dengan perjanjian / service booking terlebih dahulu.

Soebakti Sosrodjojo, Wakil Direktur Logistik PT Sinar Sosro, telah merasakan betul manfaat dari Truck Center bagi kelancaran bisnisnya. Beliau menyebut, dengan terus meningkatnya permintaan pasar terhadap produk Sosro, perusahaannya membutuhkan armada angkutan yang dapat beroperasi secara maksimal, dan itu hanya dapat ditemukan di Mitsubishi Fuso.

Kepuasan Soebakti akan layanan yang didapat dari Mitsubishi terus meningkat, apalagi ditambah dengan layanan Truck Center. Beliau menuturkan, dengan adanya Truck Center, perawaran kendaraan dapat dilakukan tanpa mengganggu jam operasional armada seperti servis di malam hari atau waktu kosong lainnya.

“Kami selalu dapat memaksimalkan penggunaan armada kami selama waktu kerja yang dibutuhkan dalam kondisi prima sehingga secara bisnis, Truck Center dengan konsep zero down time ini benar-benar memberikan keuntungan lebih kepada kami” ujar Soebakti.

Dengan penambahan 4 Truck Center baru, diharapkan semakin banyak konsumen dapat merasakan mafaatnya serta memperlancar operasional kendaraan niaga milik konsumen, serta mengantisipasi kerusakan yang mengakibatkan kerugian. Ini merupakan komitmen KTB dalam mengokohkan posisi Truk Mitsubishi No.1 di Indonesia, Andalan Bisnis Sejati! *

Leave a Reply