SPBU Pertamina “Pasti PAS!” Dijamin Tidak Curang

SPBU Pertamina PASTI PAS 20

Demi menunjang kepuasan konsumen terhadap pelayanan SPBU Pertamina, pada hari ini Senin (02/11/2015), PT Pertamina (Persero) mengundang rekan media untuk membuktikan kualitas dan takaran BBM di SPBU 34-12902 jalan Gatot Subroto Jakarta.

Dalam kesempatan ini PT Pertamina (Persero) rekan media diajak untuk melihat secara langsung proses kerja yang dijalankan di SPBU, mulai dari pemindahan BBM dari mobil tangki ke tangki penyimpanan di SPBU, pengecekan kuantitas, pengecekan kualitas BBM hingga pengisian BBM ke kendaraan dengan mengatur tuas kecepatan nozzle di tiap selang pengisi BBM.

“Setiap selang terdapat nozzle yang mempunyai pengaturan kecepatan aliran BBM yang keluar dimana salah satu fungsinya untuk memastikan bahan bakar yang diisi tidak luber. Pengaturan kecepatan aliran BBM tersebut tidak akan mempengaruhi jumlah BBM yang diterima konsumen dan setiap kecepatan aliran pada nozzle telah diukur oleh Dinas Metrologi,” terang Muhammad Resa, Asisten Manager Brand Communication, PT. Pertamina (Persero).

SPBU Pertamina PASTI PAS 12

Muhammad Resa, Asisten Manager Brand Communication, PT. Pertamina (Persero) menjelaskan bagaimana cara mengukur takaran BBM dengan Bejana Tera

Selain secara kuantitas, SPBU Pertamina ‘Pasti PAS’ juga senantiasa melakukan pengujian kualitas BBM yang dilakukan setiap hari untuk menjaga kemurnian BBM di SPBU. Dengan menggunakan peralatan seperti hydrometer (alat pengukuran masa jenis), termometer (alat pengukur suhu) dan gelas ukur, dapat menjadi identifikasi awal jika terjadi kontaminasi BBM.

“Diharapkan melalui kegiatan edukasi ini dapat memberikan wawasan yang benar kepada rekan media maupun masyarakat umum yang hadir, agar tidak perlu ragu dengan takaran maupun kualitas BBM yang ada di SPBU Pertamina ‘Pasti PAS’.

Jika ada oknum atau SPBU Pertamina yang melakukan kecurangan, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya, dan PT Pertamina (Persero) tidak segan-segan akan mencabut sertifikasi SPBU ‘Pasti PAS’ hingga mengeluarkan surat PHU (pemutusan hubungan usaha) kepada SPBU yang nakal tersebut.

“Kami berhak mencabut sertifikasi jika ada SPBU Pertamina Pasti PAS yang nakal. Untuk itu sekiranya kami minta masyarakat segera melaporkan kepada kami jika menemukan SPBU bermasalah di wilayahnya,” imbuh Resa.

Saat ini Pertamina sudah memiliki 5.200 SPBU, dan 4.800 SPBU telah disertifikasi Pasti Pas!. Ciri-ciri SPBU Pasti PAS! terdapat tiang dengan tulisan ‘Pasti PAS’ berwarna merah di pintu masuk SPBU. Konsumen yang memiliki keluhan atau mencurigai SPBU Pertamina dalam berbisnis bisa melapor ke hotline Pertamina 021-500000.

Please follow and like us:

One thought on “SPBU Pertamina “Pasti PAS!” Dijamin Tidak Curang

  1. […] kepastian dan kepuasan konsumen atas pelayanan SPBU Pertamina, PT Pertamina (Persero) telah mengundang rekan media untuk membuktikan kualitas dan takaran BBM di SPBU 34-12902 jalan Gatot Subroto Jakarta.pada hari […]

Leave a Reply