JAS 2015: Mitsubishi luncurkan varian terbaru Delica Royal

02

Di ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Delica, yaitu Delica Royal.

Selain untuk melanjutkan kesuksesan Mitsubishi Delica yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu, varian ini diluncurkan sebagai pilihan varian Mitsubishi Delica dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan elegan. Kehadiran varian Delica Royal diharapkan mampu memperkuat posisi Mitsubishi Delica di kelas High MPV dengan target pangsa pasar 14%.

Konsep Produk

Varian Delica Royal didesain sebagai kendaraan Sport Utility MPV dengan fitur yang lebih elegan dan dapat  menunjang kenyamanan premium untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan utilitas, performa, dan keamanan maksimal. Delica Royal tetap mempertahankan cita rasa SUV yang tangguh dengan Ground Clearance Tertinggi di kelasnya sehingga dapat melewati berbagai medan hingga semi off-road.

Beberapa fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh varian Delica Royal, antara lain:

  1. Leather Seat: Jok baris pertama hingga ketiga telah dilapisi dengan kulit berwarna beige. Selain menambah kenyamanan selama berkendara bersama keluarga, jok kulit juga menjadikan Delica Royal makin elegan.
  2. Audio Steering Switch: Pengemudi dapat lebih mudah mengoperasikan audio system tanpa melepaskan tangan dari kemudi, sehingga menambah rasa nyaman dan aman.
  3. Royal Emblem: Penambahan emblem Royal di bagian belakang menandakan varian yang berbeda yang juga menambah eksklusivitas varian ini.
  4. Chrome Door Handle and Door Mirror: Door handle dan door mirror dibalut dengan chrome sehingga tampilan semakin elegan
  5. Rear Parking Sensor: Delica Royal dilengkapi dengan 4 sensor parkir yang dapat membantu pengemudi saat parkir mundur agar tidak terjadi benturan.
  6. New Alloy Wheel Design: Alloy wheel dengan desain baru, berukuran 18” dan ban berukuran 225/55 R18 menjadikan tampilan Delica Royal makin sporty, dan gagah

Selain fitur-fitur terbaru yang telah disebutkan di atas, varian Delica Royal juga mempertahankan fitur-fitur Mitsubishi Delica yang sudah lebih dahulu menjadi andalan, antara lain:

Penunjang Aktivitas Outdoor

  1. Rib Bone Frame: memberikan perlindungan ekstra dalam berkendara.
  2. Active Stability Control: memudahkan kendaraan saat bermanuver atau melewati jalanan licin.
  3. Hill Start Assist: menambah keamanan ketika kendaraan melalui kemacetan pada jalanan yang menanjak.
  4. High Ground Clearance & Departure Angle: menambah kenyamanan dalam melintasi segala medan
  5. Long Stroke Suspension: sangat nyaman dan stabil dikendarai di berbagai kondisi jalan

On Road Activity Support

  1. Mesin MIVEC 2.0L engine with Auto Stop: efisien dalam penggunaan bahan bakar.
  2. CVT 6 Speed: dengan Paddle Shift dan Cruise Control yang sangat nyaman untuk berkendara
  3. Security System: Sistem keamanan ABS, EBD, BA, Dual SRS Airbag + Knee Airbag untuk pengemudi yang menambah keamanan berkendara.
  4. Wide cabin: dengan berbagai ruang penyimpanan yang menambah kenyamanan seluruh penumpang dalam berkendara

Maximum Reclining Seat yaitu sandaran kursi dapat diluruskan hingga 180° untuk melengkapi perjalanan dengan keluarga. Sementara itu ada fitur pengaturan kursi yang fleksibel memiliki 7 seater yang terbagi dalam 3 baris. Ketiga baris dapat diatur secara fleksibel karena telah dilengkapi dengan fungsi sliding. Berbagai ruang penyimpanan dilengkapi dengan banyak penyimpanan untuk penumpang yang hendak melakukan perjalanan jauh atau bepergian dengan anak-anak.

Performance

  1. MIVEC Engine 2.0L dengan Auto Stop & Go adalah mesin generasi terbaru dengan performa tinggi dilengkapi dengan teknologi Auto Stop & Go yang dapat menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak dan kendaraan berhenti. Hal ini akan mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.
  2. Top Class Approach & Departure Angle, High Ground Clearance, adalah Ground clearance yang tinggi 190mm, dengan desain bumper depan dan belakang mempunyai sudut lebih besar, sehingga aman untuk dipakai melewati jalan tidak rata dan juga menaiki serta menuruni permukaan jalan terjal.
  3. CVT 6 SPEED dengan Paddle Shift dan Cruise Control, adalah Transmisi CVT dilengkapi Paddle Shift sehingga pengemudi dapat memindahkan gigi secara manual seperti pada mobil sport. Teknologi Cruise Control yang memungkinkan pengemudi mengendalikan kendaraan tanpa terus menerus menginjak pedal gas.

Safety

  1. Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assis (BA) yang memberikan performa pengereman yang maksimal.
  2. Rib Bone Frame & RISE body yang memberikan perlindungan ekstra dan meminimalisir resiko yang akan dialami pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan.
  3. Hill Start Assist berfungsi menahan kendaraan selama beberapa saat pada saat melepas pedal rem di jalanan menanjak yang sangat membantu pengemudi berkendara dengan lebih aman dan nyaman.
  4. Active Stability Control (ASC) dengan Traction Control adalah Teknologi ASC menjaga keamanan berkendara agar tetap stabil saat sedang bermanuver atau melewati jalan licin. Traction control juga memberikan keuntungan untuk mencegah roda split saat jalanan licin.
  5. Dual Airbag + Knee Airbag, sebagai pelindung keamanan pasif (melindungi bagian kepala, wajah, lutut) bagi pengemudi dan penumpang yang akan mengembang jika terjadi benturan pada kendaraan. (SRS Airbag (driver dan penumpang depan) dan Knee Airbag (driver)
  6. Pedestrian Protection, sebuah rancangan khusus untuk menyerap energi benturan. Memberikan keamanan pada pejalan kaki. Memberikan kenyamanan ketika berkendara maupun ketika parkir di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai

Harga Mitsubishi Delica (OTR DKI Jakarta)

Delica Royal Rp 450.000.000 dan Delica Rp 429.000.000

Please follow and like us:

Leave a Reply