Jakarta Auto Show (JAS) 2015 Jadi Ajang Promo dan Peluncuran Mobil Baru

Foto 3

Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin (28/10/2015) cukup ramai diikuti dan didukung oleh 20 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif. JAS 2015 dikonsepkan sebagai upaya untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif negara di akhir tahun 2015 ini.  Pelaksanaan JAS 2015 akan berlangsung lima hari, 28 Oktober-1 November 2015 pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Dibukanya JAS 2015 menjadi ajang launching bagi beberapa APM.  PT Krama Yudha Tiga  Berlian (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian terbaru Mitsubishi Delica Royal . Varian baru ini diharapkan mampu memperkuat posisi Mitsubishi Delica di pasar MPV kelas atas, sejak meluncur pertama kali pada 2014. Mitsubishi menargetkan varian baru Delica Royal bisa meningkatkan pangsa pasarnya sebesar 14%.

“Varian Mitsubishi Delica Royal ini untuk menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan kemampuan, keamanan, dan performa maksimal, berikut desain eksterior dan interior yang semakin elegan,” tutur Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

“Sebagai Sport Utility MPV, Mitsubishi Delica Royal mempertahankan ciri khas yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya, salah satunya adalah high ground clearance 190mm tertinggi di kelasnya,” tambah Kosei Tamaki.

Masih dari Hall Assembly PT Mazda Motor Indomesia (MMI) juga memamerkan sejumlah produk mobil terbarunya di JAS 2015. MMI juga memperoleh penghargaan dari J.D Power Asia Pacific atas performa mereka dalam  J.D Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) Study, yaitu Indeks yang mengukur tingkat kepuasan para pemilik kendaraan baru terhadap layanan purna jual dari brand.

“Kepuasan tertinggi dari pelanggan Mazda akan selalu menjadi komitmen Mazda sebagai bagian dari semangat Be Alive Mazda Indonesia,” papar Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia.

“Di ajang JAS 2015, MMI masih memamerkan produk-produk mobil yang telah dipasarkan saat ini seperti All New Mazda2, Mazda6, New Mazda CX-5, Mazda VX-1, New Mazda 8, New Mazda Biante, dan New Mazda CX-9,” jelas Keizo Okue.

Selain itu di Plenary Hall  PT Grandauto Dinamika (PT GAD ), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)  Jaguar Land Rover di Indonesia. Bertempat di Plenary Hall JCC, PT GAD memperkenalkan lini terbaru Jaguar XE, mobil berkonsep sport saloon yang mengadaptasi teknologi pesawat luar angkasa. Jaguar XE merupakan varian pertama Jaguar yang menggunakan aluminum-intensive monoque dengan kandungan material aluminium lebih dari 75% dari keseluruhan bodi mobil.

“Jaguar XE menjadi salah satu milestone penting karena kami  bisa memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis Jaguar ke pasar Indonesia,” ujar Bambang Tjahyono, Direktur Operasional  PT Grandauto Dinamika.  Jaguar XE yang memiliki mesin turbo 2.000cc dipasarkan dalam dua opsi varian, Prestige dan R-Sport .

Tidak kalah seru yang dilakukan oleh Mercedes-Benz Indonesia dengan menampilkan lima  produk Sports Utility Vehicle (SUV) premium. Kelima  SUV yang dipamerkan Mercedes-Benz GL 400, Mercedes-Benz the All New GLC, Mercedes-Benz ML 250 CDI, dan Mercedes-Benz GLA Class, serta launching dari adalah Mercedes-Benz GLE AMG Coupe.

“Kendaraan-kendaraan yang hadir pada ajang ini memperlihatkan karakteristik  SUV kami  yaitu keunggulan tanpa batas, percaya diri, dan keanggunan,” tutur Roelof Lamberts. Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia. “Kami melakukan pendekatan baru pada kampanye SUV dengan menampilkannya secara lengkap, sehingga mempermudah pelanggan kami di perkotaan seperti Jakarta dalam menentukan kendaraan yang sesuai kebutuhan.”

Kemeriahan JAS 2015  tidak hanya berlangsung di booth APM yang melakukan peluncuran varian baru. Mereka menawarkan program-program penjualan dengan diskon besar-besaran. Salah satu APM yang langsung tancap gas dalam melakukan penjualan adalah Toyota Astra Motor (TAM). Melalui salah satu dealer terbesarnya, Auto2000 membawa 5 unit kendaraan penumpang seperti Alphard, Avanza, Veloz, Yaris, dan Fortuner.

Auto2000 menawarkan program kredit ringan yang menarik untuk masyarakat Jakarta dengan angsuran  hanya Rp 1 juta-an untuk pembelian Grand New Avanza. Selain itu juga ada Program Test Drive New Avanza dan Veloz berhadiah Kijang Innova, plus hadiah tambahan berupa 2 unit Sepeda Motor, 2 unit TV LED, dan HP Android.  “Promo yang kami buat di JAS 2015 ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dan fokus dalam melayani kebutuhan pelanggan,” tutur Tan Chian Hok selaku Operation Manager DKI Auto2000.

“Kami optimis program ini akan memacu penjualan Toyota selama pameran berlangsung,” ujar Riki Rusdiono, selaku ketua pelaksana Auto2000 di booth yang ada di Assembly Hall JCC. Hingga September 2015, Toyota masih mendominasi pangsa pasar mobil penumpang dengan penjualan sebanyak 50.611 unit dari total market Jakarta sebesar 139.084 unit.

Sementara itu, PT Auto Euro Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Renault di Indonesia menampilkan enam lini produknya berupa Duster 4×2, Duster 4×4, Koleos, Captur, Cliio R.S, dan Megane R.S.  Merek mobil asal Perancis ini juga  mengedepankan teknologi Zero Emissions dan meneruskan program layanan  purna jual Peace of Mind, yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para customer Renault terhadap segala perbaikan yang tidak terduga.

Selain penjualan kendaraan bermotor, JAS 2015 juga menampilkan beberapa program menarik dari masing-masing APM seperti test drive, 4×4 Challenge dan kegiatan sosial berupa donor darah. Setiap brand peserta JAS 2015 juga akan menampilkan program-programnya, termasuk memberikan penawaran fantastis bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan bermotor ataupun aksesoris dan hanya dapat diperoleh di ajang JAS 2015.

Panitia juga menghadirkan satu program menarik “Raih Kesempatan Membeli Datsun Go seharga Rp.10 jt  dengan membawa sobekan program promosi tersebut yang tersebar di beberapa media cetak nasional dan membeli tiket pameran JAS. JAS 2015 berlangsung tanggal 28 Oktober – 1 November 2015 dengan harga tiket masuk Rp 15.000 untuk hari Rabu-Jumat dan Rp20.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Please follow and like us:

Leave a Reply