Sewindu HMPC Indonesia Jambi yang kental akan budaya daerah

HonCom-05

Beberapa waktu lalu pada 16/10/15 Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia Jambi rayakan sewindu (8th) berdirinya komunitas pecinta Honda MegaPro Indonesia yang ada di Propinsi Jambi ini, kegiatan yang diadakan di komplek Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi ini cukup menarik.

HMPC Indonesia Jambi sengaja menggandeng instansi pemerintah khususnya Dinas pariwisata dan kebudayaan karena mereka ingin sekaligus memperkenalkan budaya dan wisata yang dimiliki.

Kegiatan seperti ini di agendakan, karena selain merayakan usia komunitas, mereka juga ingin memperkenalkan kekayaan wisata dan budayanya. Sekitar 100 peserta tumpah dihalaman Disbudpar kota Jambi. Sebelum menuju acara puncak ini ada beberapa rangkaian kegiatan dari bulan sebelumnya yang sudah dilaksanakan seperti  donor darah, sunatan massal, dan lain-lain.

Pembukaan kegiatan diawali dengan tarian tradisional Jambi sebagai tanda penyambutan tamu yang datang. Kemudian dilanjutkan menuju lokasi sejarah yang ada di Jambi. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pun mengatakan,

“Saya sangat mendukun kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan daerah karena dengan seperti orang lain mengerti akan objek wisata yang ada di Jambi dan bisa diperkenalkan ke dunia luar,” ucap Bapak Dendi selaku perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jambi.

Sewindu HMPC Indonesia Jambi ini juga sekaligus sebagai kopdar gabungan HMPC Indonesia regional 2, Sumatera.  Hampir sama apa yang dikatan oleh pihak Dinas Pariwisata dan kebudayaan ketua pelaksna pun memberikan komentarnya kepada motobikerz.com,

“Kita sebagai para pencinta mototor yang hobby jalan minimal harus tau Pariwisata dan Budaya dalam suatu daerah karena , ini merupakan warisan nenek kakek  kita dan bentuk bangga akan Indonesia yang memiliki budaya yang beranekaragam”, ujar Bro Ui.

Please follow and like us:

Leave a Reply