Korea Otomotif Indonesia (KOI) lakukan Tour Wisata Garut

6

Bulan Oktober 2015 Korea Otomotif Indonesia melakukan Tour Wisata ke kota Garut kegiatan ini dimulai Jumat (23 Oktober 2015) hingga Minggu (25 Oktober 2015) mengingat para pesertanya memang ingin benar-benar bersantai di kota Garut.


Perjalanan kami dimulai pagi hari dengan titik kumpul di rest area KM57 Cipularang dengan diikuti hampir 30 peserta, pengguna/pemilik serta pemerhati mobil Korea dari Hyundai Atoz, i10, Atoz, Avega, Grand Avega, Tucson, New Tucson, New Santa Fe, All New Santa Fe dan KIA Visto, Pride, Carens II, Sportage Gen1, Sportage II dan All New Sportge baik dari Serang, Tangerang, Tangerang Selatan, Pamulang, Jakarta, Bekasi dan Bogor.

Setibanya di Garut, rombongan terlebih dahulu makan siang di salah satu tempat makan lalu dilanjutkan untuk laki-laki sholat jumat bersama yang kemudian bersitirahat di penginapan. Pada sore hari nya acara dilanjutkan dengan kegiatan untuk KOI Junior (sebutan untuk peserta anak-anak) berenang bersama di pemandian air panas di Tirtagangga lalu makan malam keluarga.

Pada malam hari, rombongan melakukan diskusi bersama untuk kegiatan KOI di 2016 sambil mengopi di “Warkop Djawara”, yang cukup menarik dari tempat ngopi ini setiap tamu yang datang para pegawai nya berteriak “Jawara Datang”

Menu yang disajikan cukup beraneka ragam mulai dengan Sumur (Susu Murni), Sumur Ori (Susu Murni tanpa Rasa Campuran), Teh Bohay (Teh Susu buatan Maya), Teh Geulis (Teh Beraroma Therapi), Kopi Djawara (Kopi Hitam), Roti Bakar Jablay, hingga makan besar seperti Nasi Ayam dengan harga yang murah dan menarik.

Di hari kedua rombongan melakukan wisata belanja di sentra pengrajin kulit Sukaregang, disini dapat ditemui bermacam-macam hasil kerajinan berbahan dasar kulit domba/sapi. Terlihat para peserta KOI sangat antusias dengan hasil karya kulit di kota Garut dan kalau tidak salah dengar-dengar salah dari peserta bahkan bisa menghabiskan cukup lumayan.

Kemudian acara dilanjutkan sholat dan makan siang bersama yang kemudian perjalanan menuju Mesjid Agung Garut dan pada saat bersamaan di alun-alun Pendopo Garut sedang berlangsung juga kegiatan otomotif yakni Garut Auto Modified Contest 2015.

Yang kemudian dilanjutkan menuju pusat oleh-oleh Cokodot yang letak nya tidak terlalu jauh dari Mesjid Agung Garut, cukup berjalan kaki sekitar 2-5 menit dari Mesjid Agung. Di Cokodot para peserta mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dapat berburu Coklat berbagai rasa, mulai Coklat rasa jahe, rasa jeruk, coklat susu, rasa nangka, rasa melon dll.

Malam hari kedua dilanjutkan dengan makan malam bersama sekaligus pembagian hadiah dengan door price engine oil dan kemudian dilanjutkan diskusi bersama mengenai kendaraan di “Warkop Djawara”.

Hari ketiga yang merupakan hari terakhir perjalanan dan rombongan kembali ke Jakarta. Tapi sebelumnya rombongan mampir di sentra oleh-oleh Garut untuk membeli dodol picnic garut dan dodol kg an. Konon dari salah satu peserta sudah mencoba hunting salah satu jenis dodol baik di Jakarta, Bandung tidak menemukan dodol ini dan pada akhirnya dapat di temukan sentra oleh-oleh ini. Akhirnya perjalanan berlanjut ke Jakarta dan ada peserta yang pergi wisata ke kawah Papandayan.

Untuk teman-teman pemerhati/ pemilik/ pengguna Mobkor (Daewoo, Hyundai, KIA, Ssyangyong) dimanapun berada yang ingin bergabung di keluarga besar KOI dengan menghubungi 08510127900 / Pin BB 2264A567/ Whatsapp +628987765438 atau email koikoreamobil@yahoo.co.id dan juga bisa mengunjungi website www.koreamobil.com

Please follow and like us:

Leave a Reply