Berkunjung ke pabrik CHEVROLET TRAX di Korea Selatan

Media at GM Korea Bupyeong

Masih ingat CHEVROLET TRAX, kendaraan small SUV yang diperkenalkan PT General Motor (GM) Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus 2015 yang lalu? Nah.. kabar bagusnya sejumlah awak media termasuk StephenLangitan.com (SL.com) diundang GM Indonesia untuk melihat sendiri pabrik pembuatan CHEVROLET TRAX di Korea Selatan pada 21-22 Oktober 2015.

SL bersama rombongan awak media dari GM Indonesia tiba di Korea Selatan padahari Selasa malam, 20 Oktober 2015 dan bermalam di Shilla Stay Hotel di pusat kota Seoul. Kemudian pada esok harinya rombongan yang berjumlah 20 orang wartawan menuju pabrik GM Korea di Bupyeong.

Di pabrik GM Korea Bupyeong Plant kami melihat sendiri proses produksi pembuatan kendaraan CHEVROLET TRAX yang menjadi produk global GM yang akan dipasarkan hampir keseluruh dunia termasuk negara Indonesia. SL bersama rombongan melangkah masuk ke dalam gedung Assembly Plant untuk melihat proses produksi TRAX dengan mesin robot, namun selama berada di kawasan pabrik kami dilarang memotret.

IMG_6203

Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta

“Kami sangat senang dengan kehadiran teman-teman kalangan media dari Indonesia untuk melihat sendiri proses produksi kendaraan small SUV dari Chevrolet di GM Korea yang segera dipasarkan secara global termasuk Indonesia,” kata Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta ketika memeberikan kata sambutan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memperluas portofolio produk global Chevrolet di Indonesia, yang sejalan dengan keinginan para pelanggan di Indonesia,” tambah Gupta. Namun sayang sekali Gupta tak bisa memberikan kepastian kapan CHEVROLET TRAX akan tiba di Indonesia. “Tunggu, nanti kami akan kirim undangan acara peluncuran TRAX dan harga jualnya,” kata Gupta kepada SL.com

Sebagai catatan, bahwa saat ini popularitas segmen small SUV di Indonesia semakin meningkat dengan kombinasi aspek kapabilitas dan fungsional. Para pelanggan tidak hanya mencari kapasitas tempat duduk dari suatu kendaraan saja tetapi juga mencari model mobil dengan fitur desain eksterior yang menarik, serta teknologi yang canggih. Menurut analisa SL.com, nantinya TRAX akan bersaing dengan Ford EcoSport dan Honda HRV yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

IMG_6192

Menurut Gupta, sosok kendaraan TRAX menggabungkan desain interior yang stylish dengan kemampuan manuver yang baik, serta fleksibilitas SUV. “Trax akan memberikan pengalaman berkendara yang paling dinamis di kelasnya dengan berbagai kemampuan, tenaga dan yang sangat responsif. Diharapkan, ini kan menjadi kendaraan yang sesuai untuk jalanan perkotaan di Indonesia,” paparnya.

Dari presentasi yang disampaikan oleh seorang staff GM Korea, ditegaskan bahwa CHEVROLET TRAX adalah produk global yang akan dipasarkan ke berbagai negara. Sehingga spesifikasi maupun fitur-fiturnya akan berbeda dari setiap negara. Sesuai regulasi, penjualan TRAX di Korea Selatan tersedia dengan kemudi disebelah kiri dan untuk pasar Indonesia tentunya dengan kemudi sebelah kanan.

Namun demikian mesin TRAX yang diproduksi adalah jenis bensin dan diesel. Secara umum memiliki 5 tempat duduk penumpang, enam kecepatan Automatic Transmission (AT), mengusung mesin turbo 1.390 cc (1.400 cc) bertenaga 140 hp @4.900 rpm dan torsi 200 Nm @1.850 rpm.

VIDEO

Please follow and like us:

Leave a Reply