Signal Kustom dan APN Goes to SEMA 2015

IMG_8114(1)

Signal Kustom menorehkan sejarah di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada 3 – 6 November 2015 mendatang. Rumah modifikasi ternama asal Bandung, Jawa Barat ini, bersama PT. Agung Poly Nugraha (APN), produsen pelapis jok sintetis berkualitas asli Indonesia, akan menghadirkan mahakarya modifikasi pada 2016 Honda HR-V Tjin Edition, yang meliputi eksterior, body kit, dan interior.

Di SEMA 2015, Signal Kustom juga berkolaborasi dengan Neil Tjin, seorang modifikator terkenal asal Amerika dan sudah malang melintang di ajang SEMA. Karya seni Signal Kustom yang akan diaplikasikan pada 2016 Honda HR-V Tjin Edition, meliputi body kit, fender flares, wide body, grille, sporty fog lamp LED, sporty DRL, diffuser, side skirt, hingga pelapis jok berkualitas premium bermerek Chronos Timeless Auto Leatherette, hasil produksi APN, dimana untuk penjahitan cover seat serta pelapisan panel akan dilakukan oleh Car Interior Specialist ternama di Indonesia, Vertue Concept yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara.

Sementara Neil Tjin akan menyediakan velg Rotiform, pengecatan menggunakan Axalta, ban Falken, Baer Brakes, AirLift suspension, MagnaFlow Exhaust, Thule, Optima Batteries, Scosche, Downstar, Thule, Meguiars. Mobil 2016 Honda HR-V Tjin Edition ini, oleh Neil Tjin didedikasikan untuk putranya yang bernama Collin Tjin, seorang anak berusia 7 tahun yang sangat mahir bermain bolabasket. 2016 Honda HR-V Tjin Edition ini akan dipajang di Honda booth di SEMA 2015, dan kemudian akan berkeliling di Amerika melalui Tjin Edition RoadShow booth in 2016.

Tampilnya Signal Kustom dan APN di event yang merupakan surganya modifikasi dunia, sekaligus pameran berbagai produk modifikasi terbaru dari para produsen aftermarket otomotif dari berbagai belahan dunia ini, menjadi bukti kreativitas dan kualitas desain modifikasi tanah air tidak kalah dengan negara lainnya, bahkan bisa bersaing dengan modifikator Amerika sekalipun.

“Kami merasa bangga dan terhormat karena mahakarya hasil desain asli Indonesia bisa tampil dan dipajang di pameran sekaliber SEMA, yang merupakan even modifikasi terbesar di dunia. Ini merupakan sejarah karena di Indonesia, ini yang pertama. Tampil di SEMA yang merupakan pasar aftermarket paling bergengsi dan banyak diikuti negara Amerika dan juga Jepang, kami memohon dukungan dari semua pihak,” ujar Andre Mulyadi, CEO Signal Group, di press conference di Hotel Grand Mercure Kemayoran, 21 Oktober 2015.

Signal Kustom juga tercatat sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara untuk tampil di perhelatan SEMA 2015. Hal ini semakin menguatkan kreativitas modifikasi Indonesia bisa disandingkan dengan rumah modifikasi terkemuka di dunia. “Saya ingin membuktikan desain asal Indonesia tidak kalah dengan negara lain, termasuk AS. Tapi masalahnya orang kita terkadang belum banyak menghargai barangnya sendiri, padahal sebenarnya kita bisa bikin, malah lebih bagus,” tukas Andre Mulyadi.

Sementara itu, APN yang menyodorkan produk premiumnya, yaitu Chronos Timeless Auto Leatherette, pelapis terbaik untuk melapisi jok 2016 Honda HR-V Tjin Edition, akan menjadikan ajang ini sebagai pencapaian kualitas dan perkenalannya kepada dunia modifikasi bertaraf internasional.

“Chronos Timeless Auto Leatherette merupakan produk terbaik berkualitas tinggi yang tepat untuk diaplikasikan pada 2016 Honda HR-V Tjin Edition. Keikutsertaan kami juga menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, karena sinergi Chronos Timeless Auto Leatherette dan Signal Kustom memiliki visi yang sama untuk mengangkat dunia modifikasi tanah air ke level tertinggi,” tukas Henry Winson, Sales & Marketing Manager PT. APN.

Sebagai informasi, Signal Kustom Built dan Neil Tjin berkesempatan menampilkan karya originalnya di SEMA Auto Show 2015 karena desain kreatifnya sukses menjadi salah satu finalis dari empat pemenang lomba desain Honda HR-V yang dicetuskan Honda AS pada Juli lalu. Kontes ini juga sebagai bagian dari strategi Honda AS dalam mengenalkan HR-V di pasar Amerika. “Kami yang mendesain dan pembuatan body kit-nya dilakukan di Bandung, kemudian dikirim ke Amerika,” cetus Andre Mulyadi.

Tuner Kit Signal Kustom Dijual di Seluruh Dunia

Signal Kustom tak hanya menampilkan dan mengenalkan prototype tuner kit body kit yang menempel pada 2016 Honda HR-V Tjin Edition di SEMA 2015 saja, tapi selanjutnya akan diproduksi massal dan dijual di pasar Amerika dan seluruh dunia, termasuk, tentu saja Indonesia.

Body kit yang akan dijual meliputi grille, sporty fog lamp LED, bumper, fender, side skirt, hingga diffuser. Artinya, para pemilik Honda HR-V di Amerika maupun negara-negara lainnya, termasuk Indonesia, berkesempatan untuk mendandani tunggangannya menjadi lebih sporty dan berbeda.

“Ya, setelah SEMA 2015, kami akan mulai menjual body kit tersebut di berbagai negara. Produksi body kit akan dilakukan di Indonesia, kemudian di ekspor ke berbagai negara, tentunya dengan nama brand Signal Kustom. Kami yakin desain body kit asli anak negeri ini akan diterima di pasar luar negeri karena menawarkan konsep yang sporty, mewah, beda, dan berkualitas tinggi. Untuk di Indonesia, kami akan siapkan body kit-nya, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan body kit yang akan mendongkrak tampilan Honda HR-V,” tutur Andre Mulyadi, CEO Signal Group.

Please follow and like us:

Leave a Reply