The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 siap digelar

IMG_9488

Menyusul kesuksesan pada gelaran perdananya, Indonesia Diecast Expo akan kembali diadakan untuk kedua kalinya pada 7 – 8 November 2015, di Balai Kartini, Jakarta Selatan. The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 adalah pameran diecast terbesar di Indonesia yang menampilkan ribuan koleksi diecast dan lebih dari seratus penjual diecast dari seluruh Indonesia.

Meskipun baru menginjak tahun kedua dalam penyelenggaraannya, pameran yang didukung oleh lebih dari 60 komunitas Diecast dan miniatur di Indonesia ini sudah sedemikian diklaim sebagai pestanya para diecaster dari seluruh Indonesia.

Dengan tiket masuk sebesar Rp. 25.000 yang dapat dibeli di Indomaret dan di lokasi pameran, pengunjung dapat menikmati display koleksi diecast langka dari berbagai merk dan skala, display mobil skala 1:1, dan yang terpenting, berburu diecast di lebih dari 100 lapak pedagang diecast.

Dalam acara ini juga terdapat sejumlah kegiatan pendukung yang berorientasi pada nilai-nilai positif yang terdapat pada diecast, selain sekedar hobi mengoleksi mobil minatur. Kegiatan yang dimaksud antara lain lelang unit diecast donasi kolektor dan komunitas, Kompetisi Balap Mobil Diecast, Kompetisi Foto Diecast, Kompetisi Kustom Diecast, dan Kompetisi Lego untuk anak-anak.

Khusus untuk kegiatan lelang amal, di Indonesia Diecast Expo, seluruh peserta akan mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang oleh penyelenggara. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya oleh penyelenggara kepada yayasan yang telah di tunjuk.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan wajib dalam setiap rangkaian acara Indonesia Diecast Expo. Melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, nilai-nilai positif yang terdapat pada Indonesia Diecast Expo diecast diharapkan dapat senantiasa muncul dan terpelihara dengan baik ; bahwa diecast bukan sekedar mainan lintas generasi.

Karena memiliki nilai investasi, diecast juga dapat menjelma menjadi sarana untuk berbagai kepada  sesama. Dengan dukungan dan energi positif seluruh masyarakat Indonesia Diecast Expo diharapkan dapat menjelma menjadi ajang internasional yang menjadi agenda wajib para diecaster dari seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi

Handry Satriatama
Telepon : 021 739 5794, Mobile : 0857 17 333 171
Email: handry_ide2014@hotmail.com

LEMBAR FAKTA
The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015

Penyelenggara Langgeng Pariwara Internasional

Event Organizer, Promotion and Creative Multimedia, Brand Activation, Live Event Management, Outsourcing Services, Public relations & Media Monitoring Services

Alamat : Jl. Pela Raya No. 208, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021 – 739 5794
Fax: 021 – 715 244 68

Website: www.indonesiadiecastexpo.com

E mail    : info@langgengpariwara.com

Waktu dan Tempat Balai Kartini, Kartika Expo, 7 – 8 November 2015

Jl. Gatot Subroto, Kavling 37, Jakarta Selatan, Pukul : 10 : 00 – 21:00

Tujuan Kegiatan 1.      Mempersatukan seluruh penggemar diecast di Indonesia (Penjual, pembeli, penggemar, kolektor, komunitas, dll)

2.      Membangun silaturahmi dan forum komunikasi seluruh penggemar diecast di Indonesia secara berkala (tahunan)

3.      Langkah awal untuk mewujudkan kegiatan sejenis dengan skala internasional

4.      Promosi Pariwisata DKI Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya

5.      Menunjukkan kepedulian social komunitas, kolektor, dan penggemar diecast terhadap orang-orang yang membutuhkan

Target Pengunjung 1.      Usia  6 – 60 tahun

2.      Pelajar, mahasiswa, karyawan

3.      Penggemar diecast, miniatur, diorama

Jumlah pengunjung 5.000 orang/hari
Kegiatan Pra event

1.      Buka Puasa Bersama Komunitas dan Kolektor Diecast, 27 Juni 2015, di Dapur Sunda Restaurant

2.      Road To IDE 2015, Depok Diecast Race, Depok Town Square, 13 September 2015

3.      Konferensi Pers 2nd Indonesia Diecast Expo 2015, D’Cost VIP,  21 Oktober 2015

Event

1.      Lelang unit diecast yang akan disumbangkan kepada Yayasan Yatim Piatu di Jakarta

2.      Kompetisi Balap Mobil Diecast berhadiah satu unit motor Honda Beat setiap harinya (Honda Race Cup 2015) untuk umum

3.      Kompetisi Balap Mobil Diecast untuk anak-anak yang diselenggarakan oleh Hotwheel

4.      Kompetisi foto Diecast

5.      Kompetisi Kustom Diecast

6.      Kompetisi Lego untuk anak-anak (Lego Building Competition)

Komunitas Peserta Pameran TOMOCI (Toys and Model Collector Indonesia), TOMOCI Mini Racing, PND (Pusat Ngumpulnya Diecaster), Hitam Putih, Komunitas Ramal Kumis, FDOCI (Ferrari Diecast Owners Club Indonesia), Lambhorghini Diecast Lovers Indonesia, Forum Kereta Api Miniatur, Spoor Model, Datsun Bre Community, Indonesia Mini Cooper Diecast Collectors, Nissan Skyline Community, Pla Rail Indonesia, Spoor Model, Indoflyers, Ikatan Motor Miniatur Indonesia, Diecast Minicooper Collectors, Indonesia Mercedes-benz Diecast Collectors, Tomica Fans Club Indonesia,
Kolektor Peserta Pameran Vero Sahetapy, Yoga Wiseno, Kasbil Latief, Firman Ariefman, Feldanny Effendy, Yunial Detasianto, Rachmat, Muhamad Gampo, Dafa M. Rizky, Andry Senna, Lucky Ardhyanto.
Sponsor Lego Indonesia, Telkomsel, Honda Prospect Motor, Adidas Bodycare, JNE, Hotwheel, Indomaret, Maisto, Matchbox, Greenlight, Siku, Multi Toys, Ero Kids, SQ, Custom Bagus, Racedeck, Exelco, Realtoy, Toys Kingdom, Blistpro, G Shop. 2 Tang, Mecedes-Benz
Media Partner Tabloid Otomotif, Otomotifnet.com, Car and Tuning Guide, Majalah Motor, Carsplus.com, Dapurpacu.com, Ganlob.com, Jack Biker.com, Thegaspol.com, 91.6 Indika FM, 95.1 KIS FM, Beritagar.id, Enjoy Jakarta
Yayasan Penerima Donasi 1.      Panti Sosial Tresna Werdha Usada Mulia 5, Jl. Cenderawasih 6, Cengkareng, Jakarta Barat, Telp. 021 619 81302

2.      Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti, Jl Nangka 7, Cengkareng Barat, RT 11 RW 01, Tlp. 021 619 2696

Tiket Harga          : Rp. 25.000 (Tersedia di Indomaret)
Jam Buka Pameran 10:00 – 21:00
Please follow and like us:

Leave a Reply