Test Ride Singkat Ban Pirelli Angel CiTy

Test Ride Pirelli Angel CiTy09

Seusai meluncurkan ban Pirelli Angel CiTy, PT Evoluzione Tyres mengajak sejumlah jurnalis otomotif termasuk SL.com untuk test ride singkat ban Pirelli Angel CiTy dengan jarak sekitar 15 kilometer dari Ciater Highland Resort menuju Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat.

Test Ride Pirelli Angel CiTy_01

Dalam kesempatan test ride singkat ini, ban Pirelli Angel CiTy dipasang pada 50 motor yang terdiri dari Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25, dan Yamaha R15. SL.com berkesempatan mencoba kehandalan dari ban Pirelli Angel CiTy ukuran 110/70-17 dan 130/70-17 pada motor Yamaha R15.

Pirelli Angel CiTy khusus diciptakan bagi para bikers pengguna motor bebek dan sport yang menggunakan motor dalam aktifitasnya sehari-hari. Pirelli Angel CiTy ini memiliki desain telapak mirip dengan Pirelli Angel GT dan dapat digunakan melintasi semua kondisi jalan (on road – off road).

Test Ride Pirelli Angel CiTy21

Teknologi konstruksi X-ply pada Pirelli Angel CiTy terbukti mencengkeram (grip) aspal dengan baik. Selain itu Yamaha R15 yang dikendarai SL.com juga cukup lincah (handling) melintasi di jalan berkelok saat melintas di Jalan Palasari Dua hingga ke Jalan Tangkuban Parahu.

Sayangnya karena kondisi sedang kemarau panjang, SL.com tidak sempat menguji keunggulan Angel CiTy lainya yakni wet stability selain klaim 30% jarak tempuh dibandingkan kompetitor. SL.com juga tidak sempat menguji jarak titik pengereman karena motor berjalan lambat di jalan menanjak.

Test Ride Pirelli Angel CiTy02

Secara keseluruhan Pirelli Angel CiTy yang diposisikan sebagai ban premium ini akan berkompetisi dengan Michelin dan Bridgestone. Ban yang diproduksi lokal ini memiliki rasa (performa) hampir seperti ban impor dengan tipe radial.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Test Ride Singkat Ban Pirelli Angel CiTy

  1. […] artikel sebelumnya, tentang peluncuran dan test ride ban Pirelli Angel CiTy, ban sepeda motor yang diproduksi oleh PT Evoluzione Tyres di pabrik terbarunya yang berlokasi di […]

  2. dapat sponsor ya om?

Leave a Reply