Pirelli Angel CiTy Resmi Diluncurkan

IMG_20151021_104652

PT Evoluzione Tyres, selaku produsen ban Pirelli, hari ini (21/10/2015) resmi meluncurkan produk ban terbarunya bernama Angel CiTy di pabrik terbarunya yang berlokasi di Subang, Jawa Barat, Indonesia. Ban tipe x-ply (konstruksi bias) ini dibuat khusus untuk pasar sepeda motor bebek hingga sport 250 cc.

Pirelli Angel CiTy adalah ban yang diproduksi di pabrik Pirelli Indonesia yang telah beroperasi sejak Mei 2015. Meski demikian ban ini juga dipasarkan ke seluruh Asia.

IMG_20151021_102145

Piero Misani, R&D Global & Industrial Director Pirelli BU Moto

“Angel CiTy adalah produk terbaru yang kami kembangkan dari Pirelli Angel GT. Ban ini diciptakan khusus untuk pasar di Asia yang masih didominasi dengan sepeda motor berkapasitas cc kecil,” ungkap Piero Misani R&D Global & Industrial Direcor Pirelli BU Moto.

Bahan-bahan seperti silica, carbon black, dan resin yang terkandung di dalam ban Pirelli Angel CiTy berasal dari beberapa negara Asia yang memiliki kerjasama ekonomi dengan Indonesia, seperti India dan negara lain di ASEAN.

IMG_20151021_130902

Pirelli Angel CiTy diklaim memiliki beberapa kelebihan dibanding kompetitor terdekatnya (Michelin dan Bridgestone). Adapun keunggulan yang dimiliknya adalah durabilitas 30% lebih baik, grip maksimal pada kondisi jalan basah maupun kering dan lainnya.

Sayangnya, Pirelli maupun PT Astra Otoparts yang menjadi rekannya enggan menyebutkan harga eceran tertinggi ban Pirelli Angel City yang diyakini bakal membuat ketar-ketir para pesaingnya yang sudah mendominasi pasar ban nasional.

IMG_20151021_102900

Pirelli Angel CiTy untuk motor bebek dan sport 150 cc dan 250 cc

“Mohon maaf untuk harganya belum bisa dirilis sekarang, tapi kalau dibandingkan merek lain, karena ini adalah ban premium harga kami tetap berada sedikit di atas kompetitor. Mungkin kisaran Rp 250 – 750 ribu per buah,” ungkap Head – Tire & Tube Department Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts, Ifan Martin.

Please follow and like us:

One thought on “Pirelli Angel CiTy Resmi Diluncurkan

  1. […] artikel sebelumnya, tentang peluncuran dan test ride ban Pirelli Angel CiTy yang diproduksi oleh PT Evoluzione Tyres di pabrik terbarunya […]

Leave a Reply