CSR “Nissan Little Champ” Ubah Cap Tangan Jadi Buku

Nissan 2 - Para siswa SD dan anak-anak pemilik Nissan Serena memberikan cap tangan di badan mobil Nissan Serena

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Serena melakukan aksi sosial di Lampung dengan mengumpulkan cap tangan siswa SD untuk dikonversikan menjadi donasi buku dan dana pendidikan. Aksi sosial yang bekerja sama dengan komunitas pemilik Nissan Serena ini dilakukan untuk menyambut Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional dan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional yang diperingati setiap 17 dan 18 Oktober.

General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat “little champ” di jiwa anak-anak, dan sejalan dengan value Nissan Serena yang selalu ada dalam setiap kegembiraan keluarga.

Nissan 1 - Budi Nur Mukmin Bersama para pemilik Nissan Serena memberikan bantuan kepada  Panti Asuhan di Lampung

“Kami mengajak para pemilik Serena dan keluarganya yang tergabung dalam komunitas untuk mengikuti aksi sosial ini. Kegiatan berbagi dapat dimulai dengan cara sederhana dan edukatif, seperti memberi buku yang bermanfaat bagi pendidikan anak-anak,” ujarnya.

Para siswa Sekolah Dasar (SD) yang mengikuti aksi sosial ini membubuhkan cap tangan warna-warni di badan mobil Nissan All New Serena. Setiap cap tangan yang terkumpul, Nissan akan memberikan donasi senilai Rp. 25,000,- yang disumbangkan dalam bentuk buku pengetahuan umum untuk sekolah tersebut dan dana pendidikan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Surya Mandiri di provinsi Lampung.

Nissan 5 - Budi Nur Mukmin memberikan donasi berupa buku-buku pengetahuan di sebuah SD di Lampung

Mobil yang telah menjadi inspirasi bagi keluarga Indonesia untuk berbagi kegembiraan ini percaya bahwa anak-anak merupakan elemen yang tidak terpisahkan dari keluarga dan memiliki “little champ” merupakan suatu kegembiraan dan menjadi satu simbol keberhasilan bagi orang tua.

“Nissan Serena melalui kegiatan-kegiatannya akan selalu berupaya memfasilitasi anak-anak Indonesia untuk dapat berkontribusi positif, baik terhadap kehidupan pribadinya, orang tuanya, dan juga orang lain. Salah satunya melalui kegiatan sosial yang bertujuan memberikan kontribusi bagi aksi pengentasan kemiskinan dan pendidikan,” jelas Budi.

Nissan 3 - Para siswa SD di Lampung berpartisipasi dalam donasi cap tangan

Selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, pemilik Nissan Serena dan keluarganya yang tergabung dalam Indonesia Serena Owner Community (ISOC) juga mengadakan kegiatan Tour De Lampung pada 16-18 Oktober 2015. Sekitar 50 Nissan Serena akan melakukan touring dari Jakarta menuju Pulau Pahawang, Lampung. Kegiatan Tour De Lampung didukung oleh Shell sebagai sponsor bahan bakar minyak (BBM) selama perjalanan.

Leave a Reply