Ecopia Go Indonesia 2015 Uji Medan Sumatera

Ecopia Go Indonesia Padang_2

Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan Bridgestone Ecopia Go Indonesia di tahun 2014, tahun ini PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) kembali menguji performa dan ketangguhan salah satu produk andalannya yakni Ecopia dalam perjalanan melintasi dari Sumatera Barat menuju Karawang, Jawa Barat.

Ban Ecopia yang diuji kali ini adalah produk hasil riset dalam negeri yakni Bridgestone Ecopia EP150. Tahun lalu di saat Ecopia Go Indonesia di Pulau Jawa terbukti Ecopia bisa menghemat penggunaan bahan bakar sebesar 14 liter jika dibandingkan dengan 2 merek ban pesaing terdekatnya.

Metode pengujiannya masih sama dengan tahun lalu, seperti penggunaan konsumsi bbm, GPS Tracker, hingga jenis mobil dan pengendaranya. Ban Ecopia nantinya diuji bersama 2 kompetitor terdekatnya menempuh jarak sejauh 1.623 km Alasannya mengambil titik start dari Istano Basa Pagaruyung, Sumatera Barat adalah untuk mengangkat budaya di sepanjang perjalanan selain menguji ban pada kondisi jalan yang lebih menantang.

Sesaat sebelum melepas rombongan Ecopia Go Indonesia season 2, Sales & Marketing PT BTI, Toshihiro Fujiki mengatakan, “Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua perogram ini. Tahun lalu program ini sangat sukses dan menunjukkan kalau Ecopia tebukti mampu menghemat bahan bakar secara signifikan.”

Ecopia EP150 terbukti unggul karena memiliki konstruksi canggih sehingga rolling resistance lebih rendah, performa terbaik di kelasnya, dan stabilitas saat melibas jalan kering maupun basah.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Ecopia Go Indonesia 2015 Uji Medan Sumatera

  1. […] tahun ini dalam kurun waktu 12 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.623 KM yang dimulai pada tanggal 8 September 2015 yang lalu hingga berakhir tanggal 19 September 2015 hari ini, tim ini berhasil membuktikan […]

  2. […] Ketangguhan Bridgestone Ecopia EP150 tidak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti melalui ajang “Ecopia Go Indonesia” uji ketahanan melintasi medan Sumatera yang dilakukan pada September 2015 […]

Leave a Reply