GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dinilai sukses

IMG_1961

Nama baru dan lokasi baru tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pameran tersebut telah usai berlangsung di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), yang terletak di luar Jakarta, tidak menurunkan jumlah pengunjung.

Akses menuju BSD City (lokasi ICE) di permudah oleh panitia penyelenggara dengan memberikan pilihan tempat di 19 mal yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk bisa mencapai lokasi pameran dengan menggunakan shuttle bus.  Selain itu, kantung-kantung parkir di sekitar area ICE, BSD City  dan layanan Gojek gratis juga membuat perjalanan menuju GIIAS menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Tempat pameran yang mencapai total 220.000 meter persegi dan memenuhi standar pameran internasional, memungkinkan semua peserta pameran berada di dalam gedung (indoor). Peserta kendaraan komersial yang sebelumnya menempati area di luar gedung, pada pameran GIIAS 2015 ini mendapatkan tempat yang sama di dalam gedung pameran sehingga menjadi lebih nyaman.

Nama baru pameran otomotif GAIKINDO tidak membuat pengunjung berpikir dua kali untuk datang menyaksikan Pameran yang sesuai dengan harapan mereka.  Seperti dapat melihat beberapa mobil konsep dan juga beberapa produk baru yang diantaranya di luncurkan untuk pertama kalinya di dunia pada pameran GIIAS 2015.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2015 menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2015. “Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2015 berhasil menembus angka 400.000, karena awalnya GAIKINDO hanya menargetkan 380.000 pengunjung, sama dengan angka yang dicapai pada pameran Gaikindo tahun lalu” tuturnya.

Ia menambahkan ada berbagai faktor penyebab membludaknya pengunjung ke pameran GIIAS 2015 di ICE, BSD City.  Antara lain mulai rasa penasaran pengunjung akan gedung baru yang dipakai buat pameran, banyaknya mobil-mobil baru yang di launching, aneka ragam gimmick-gimmick serta diskon dan bonus penjualan, serta menurutnya, adanya kekhawatiran bila harga mobil akan naik lagi mengingat rupiah yang melemah juga menjadi salah satu faktor yang memicu antusiasme pengunjung.

Perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang ditutup hari Minggu, 30 Agustus 2015, setelah berlangsung selama 11 hari, memberikan hasil yang melebihi ekspektasi penyelenggara baik dari sisi jumlah pengunjung maupun dari jumlah transaksi yang terjadi selama pameran.

Selama 11 hari pameran GIIAS 2015 berlangsung, pengunjung tercatat sebanyak 451,654 orang. Sampai pameran ditutup Minggu (30/8) malam, jumlah nilai transaksi penjualan mobil dari 25 brand tercatat sebanyak 17.077 unit dengan nilai sebesar Rp5,455,846,113,009,-*

Pada hari penutupan pameran pun juga sudah diundi Grand Prize tiket masuk berhadiah 1 unit All New Yaris yang dimenangkan oleh Aji Kresna Nugraha, serta 1 unit All New Grand Livina, yang dimenangkan oleh Melda M Sadikin dari Jakarta Barat.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menyatakan rasa syukurnya atas kelancaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang merupakan pameran resmi milik GAIKINDO,

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan GIIAS tahun ini, yang tentu tidak akan tecapai tanpa koordinasi yang baik dari semua pihak,” ujarnya. Andy juga menyatakan bahwa GIIAS akan siap kembali diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.

Sampai jumpa di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

ALBUM FACEBOOK

Please follow and like us:

Leave a Reply