Ducati Indonesia Racing Team: Serius Ikut Kejurnas Balapan Superbike di Sentul

551742_419625674760923_1136968963_n
Jakarta, 23 Desember 2009
. Kita ketahui bahwa ‘Ducati Indonesia Racing Team (DIRT)’ telah diperkenalkan kepada publik bulan Oktober lalu (Minggu 18/10/09) di saat peluncuran dua produk terbaru Ducati, yaitu Superbike 1198 dan Streetfighter (baca artikel sebelumnya di sini).

Bersamaan dengan acara peluncuran produk baru tersebut, PT. Supermoto Indonesia selaku ATPM merek Ducati asal Italia yang dipimpin oleh A.S. Nugroho juga memperkenalkan seorang pembalap wajah asing yang sudah lama menetap di Indonesia, Matteo Guerinoni, yang juga dikenal sebagai juara nasional Superbike tahun 2008 lalu.

Melalui ajang balapan ‘Indonesia Series of Motorsport 2009 (ISoM)’ yang berlangsung pada putaran ke-6 sekaligus sebagai putaran penutup di tahun 2009 di Sirkuit Sentul hari Minggu (20/12/09), tim Ducati Indonesia yang baru lahir ini ikut serta dalam kejurnas balapan tersebut. Tim ini masuk dalam kategori balapan Supersport dan Superbike.

429929_419628551427302_481921671_n

Disela-sela obrolan santai bersama dengan rekan-rekan pembalap Ducati Fun Race, A.S. Nugroho sempat berujar:

“Bahwa kehadiran Ducati Indonesia Racing Team dalam kancah balapan motor di Indonesia masih dalam tahap perkenalan, namun pada kesempatan baik ini, jelas sebagai langkah awal bagi kami untuk membuktikan kalau motor asal Italia ini memang dikenal sebagai motor balap kelas dunia.”

”Kita tidak terlalu muluk untuk menargetkan juara pada kejurnas putaran terakhir ini, namun untuk tahun depan (red=2010) kami kita akan lebih serius menghadapi kejuaraan ini dan tidak mungkin hingga pada level internasional,”

Tim balap Ducati Indonesia pada seri ke-6 kejurnas ISoM 2009 menurunkan tiga nama pembalap, yaitu A.S. Nugroho (23), Dondy Susanto (39) dan Matteo Guerinoni (33). Masing-pembalap menggunakan motor Ducati Superbike 1098S dan 1198S yaitu motor yang sama di pakai pada kelas World Superbike (WSBK). Sementara itu, tim ini dibantu oleh Andre Jess Sunarko selaku Technical Manager dari Ducati Indonesia.

Ketika melihat dari dekat ke-area pit (paddock) tim Ducati Indonesia, tampak berbagai kesibukan mewarnai tim ini. Pada bagian garasi terlihat seluruh mekanik Ducati diturunkan untuk membatu seluruh persiapan balapan. Pada bagian belakang garasi, sebuah televisi terpasang untuk memantau hasil balapan. Terlihat juga ada kulkas kecil, berbagai minuman dingin dan makanan ringan yang disiapkan untuk pembalap Ducati.

Semoga kehadiran Ducati Indonesia benar-benar dapat meningkatkan gairah balapan motor di Sirkuit Sentul, khususnya pada kelas Superbike. Semoga saja di tahun 2010 aktifitas balapan Sirkuit Sentul bakal lebih ramai lagi.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

8 thoughts on “Ducati Indonesia Racing Team: Serius Ikut Kejurnas Balapan Superbike di Sentul

  1. om SL, itu motor kecil jenis apaan?? apakah honda CB yang di modif model cafe racer?? dan satu lagi. itu ducati yang disebelahnya motor kecil jenis apa om?? kok saia lihat knalpotnya beda dengan yang tipe superbike biasanya (1098,1198, 848). apa itu ducati desmosedici RR??

    thanks

    • @Gadjah,
      – motor kecil adalah Honda CB 100 tahun 1970-an.. dimodif seperti motor balap jadoel..
      – motor yg disebelahnya adalah Duacati Superbike 749R milik bro Yuke (9)

  2. cafe racernya keren juga :matabelo: .xiixiixii…

    @gajah
    itu ducati 999 .kalo ga sala :gila:

  3. salam kenal, blog bagus yang gue juga suka πŸ™‚

  4. […] “Mau tidak mau untuk moge CBU, kita harus order parts-nya dari luar negeri jika part memang harus diganti. Kami sudah biasa melakukan hal ini dengan motor Ducati asal Italia. Untuk parts motor asal Jepang, biasanya kita cari barangnya di negara Singapura. Sejauh ini tidak ada masalah. Yang penting konsumen sudah dikasih tau bahwa parts tidak ada di Indonesia, maka harus cari ke negeri seberang,” papar Andre yang juga dikenal sebagai Technical Manager Ducati Indonesia Racing Team. […]

  5. […] bro.. ini motor powernya sangat luar biasa. Kenceng banget! Motor jenis ini dipakai pula oleh Ducati Indonesia Racing Team pada kejuaran nasional Supersport dan Superbike (lihat artikel […]

  6. […] Selain itu tim Ducati yang baru ini ditonjolkan melalui beberapa event, antara lain saat ajang Indonesia Series of Motor Sport 2009, kemudian disaat grand Opening Showroom Ducati di Bengkel Cafe kawasan SCBD Jl. Jend. Sudirman, […]

Leave a Reply