GIIAS 2015: Daihatsu Tunjukkan Keunggulan Great New Xenia

IMG_3354

Sebagai agen pemegang merek (APM) dan produsen mobil kompak terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu konsisten dalam mengembangkan kendaraan yang ramah bagi lingkungan dan sesuai untuk masyarakat Indonesia.Hal itu diungkapkan langsung oleh Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor dalam acara dengan awak media di booth Daihatsu pada Sabtu, 22/8/15.

Salah hal penting dalam membuktikan keseriusannya, Daihatsu telah meluncurkan kendaraan terbaru dari generasi keduanya, yaitu Great New Xenia yang hadir dengan berbagai keunggulannya pada beberapa pekan lalu. Untuk itu Daihatsu memperlihatkan kepada StephenLangitan.com tentang apa saja perbedaan, maupun kelebihan dari Great New Xenia dari generasi Xenia sebelumnya.

Daihatsu Great New Xenia yang tebaru ini, memiliki desain bodi berkonsep Tough & Sophisticated, menjadikan kendaraan ini berubah secara signifikan, serta terlihat lebih gagah dan modern. Dengan konstruksi upper body yang lebih kuat dan minim getaran, memberikan perlindungan maksimal pada penggunanya terhadap benturan.

Selain itu, teknologi ini juga mendapat sertifikasi ASEAN NCAP bintang 4, dan lebih aman bagi pejalan kaki karena pedestrian safety fiture yang dimilikinya. Tampilan interiornyapun kian menarik berkat penambahan garnish silver di atas glove box, serta terdapatnya USB Port dan kapasitas tray center console yang lebih luas, menjadikan Great New Xenia terlihat lebih modern dan fungsional. Pada bagian tempat duduk di baris ketiga, terdapat fitur 50:50 full folding yang membuat kendaraan ini dapat untuk memuat penumpang atau bagasi.

Dengan mesin baru berteknologi Dual VVT-i pertama di Indonesia, selain canggih, mobil ini juga menghasilkan tenaga yang lebih besar. Tak hanya itu, Great New Xenia juga menjadi kendaraan Multi Purposed Vehicle (MPV) Daihatsu pertama yang menerapkan ECO-Technology, sehingga selain mesin Great New Xenia menghasilkan torsi yang lebih besar, juga memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien dan ramah lingkungan. Desain roller rocker arm yang terdapat pada mesin baru ini, menjadikan mesin lebih irit bahan bakar.

Keunggulan teknologi lainnya terdapat pada bagian chassis. Kestabilan dan kenyamanan dalam berkendara makin terasa berkat pengembangan pada area suspensi Great New Xenia. Dengan pengembangan desain propeller shaft dan gardan terbaru, selain dapat meredam getaran dengan baik, juga menjadikan Great New Xenia lebih senyap, sehingga menghasilkan kenyamanan yang maksimal pada penggunanya. Selain itu, dengan penggunaan mekanisme penggerak roda belakang, menjadikan kendaraan ini lebih gesit dan tangguh di segala medan jalanan.

“Kami menampilkan sederet keunggulan Daihatsu Great New Xenia sebagai salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam melakukan improvement yang berkelanjutan. Semua ini menjadi bukti bahwa Daihatsu terus berupaya mengembangkan kendaraan kompak yang lebih irit, bertenaga, efisien, dan ramah lingkungan,” ujar Pradipto Sugondo.

“Kami percaya, Great New Xenia adalah kendaraan MPV keluarga yang tepat bagi masyarakat Indonesia”, tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply