Off Road Test Drive All New Toyota Hilux di Kawasan BSD City

IMG_3605

Toyota All New Hilux diluncurkan pada hari Kamis, 20/8/15 di arena Toyota Commercial Booth dalam Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2105, dan pada hari Minggu, 23/8/15 PT Toyota Astra Motor mengajak para awak media termasuk StephenLangitan.com untuk mencicipi kehebatan mobil baru tersebut di medan off-road.

Dalam ajang test drive Toyota All New Hilux tersebut SL.com menjalani empat putaran, dimana pada round pertama kemudi dipegang oleh drver ternama Om Yuma. Disini SL.com mendengarkan penjelasan teknis, serta mengamati cara Om Yuma mengendalikan mobil sekaligus mengoperasikan semua fitur-fitur 4×4 di medan berat seperti tanjang curam dengan kemiringan 40 derajat, maupun jalan berlumpur.

Round kedua saatnya SL.com mengemudikan mobil tangguh tersebut dengan trak yang sama dipandu oleh Om Yuma. Pada Round ketiga, giliran rekan media Bro Virko yang mengemudikan mobil tersebut, sementara SL.com duduk dibangku belakang. Pada Round keempat adalah speed off road, dimana SL.com duduk seperti navigator rally merasakan sendiri sensasi kecepatan tinggi Toyota All New Hilux pada medan poff road.

Toyota All New Hilux hadir dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan beragam inovasi sebagai puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk segmen pick-up kendaraan komersial. Mobil generasi kedelapan dari kendaraan komersial (pick-up) legendaris Toyota ini tidak hanya tampil dengan desain lebih stylish (gaya) dan performa ketangguhan (toughness) mesin dengan kemampuan optimal. All New Hilux, juga dilengkapi fitur-fitur keamanan (safety) dan kenyamanan (comfort) yang melimpah.

Toyota telah melakukan improvement pada All New Hilux yang fokus kepada ketangguhan, keamanan, sekaligus kenyamanan  dari sebuah kendaranpick-up. Hadir dalam tiga jenis bodi; Single Cabin, Extra Cabin, dan Double Cabin. Namun, semua grade All New Hilux hadir dengan Payload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang. Model Extra Cabin 4×4 MT merupakan line-up terbaru All New Hilux. Tipe dengan ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi pintu tambahan ini merupakan line-up untuk melengkapi varian yang sudah ada.

“Tipe ini sengaja dihadirkan agar pelanggan mempunyai lebih banyak pilihan All New Hilux, sebagai kendaran yang sesuai kebutuhannya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo, pada Test Drive All New Hilux di Sirkuit Off Road Pagedangan, BSD City, Tangerang.

Semua jenis All New Hilux tampil semakin stylish, tercermin pada grille yang lebih tegas dengan dua garis tebal berlapis chrome pada varian tertinggi. Sementara buritan kini memiliki dimensi lebih besar. Desain terbaru interior terlihat pada garis melintang di dashboard yang memberikan kesan lapang dengan penempatan panel instrumen informatif dan tombol pengaturan penggerak roda yang praktis pengoperasiannya.

Kesan modern dan eksklusif semakin terasa pada hadirnya aplikasi jok model terbaru. Dari sisi keamanan, All New Hilux dilengkapi fitur keamanan seperti (ABS, EBD), hingga SR Sairbag depan (driver & passenger), serta knee untuk semua grade.

Masih mengusung pilihan pada mesin bensin dan diesel, performa All New Hilux  telah mengalami peningkatan dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i untuk versi mesin bensin. Sedangkan untuk varian diesel menggunakan mesin 2KD-FTV yang juga telah dilengkapi teknologi andalan Toyota,Variable Nozzle Turbo (VNT); pada model Extra Cabin dan Double Cabin.

Varian otomatis All New Hilux dilengkapi transmisi 5 A/T sequential. Sementara varian manual untuk model Extra Cabin dan Double Cabin dilengkapi transmisi 6 percepatan. Sedangkan sistem penggerak empat roda dioperasikan melalui tombol putar di dashboard dan memiliki fitur rear differential lock.

“Selain tampil dengan desain dan model terbaru, All New Hilux dilengkapi dengan kemajuan teknologi Toyota untuk kendaraan di segmen pick-up,” kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo.

All New Hilux merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan, terutama pengguna kendaraan komersial di Indonesia yang membutuhkan kendaraan pick-up komersial yang tangguh di segala medan. Namun, dengan penampilannya yang stylish, comfort dan safety, All New Hilux menjadi kendaraan komersial yang melebihi ekspektasi konsumen.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada pasar kendaraan pick-up di Indonesia. Semester I/2015, penjualan Hilux sudah mencapai 3.641 unit yang berasal dari 2.224 unit Hilux Single Cabin dan 1.417 unit Hilux Double Cabin.

“Tujuan menghadirkan All New Hilux ialah untuk melengkapi kebutuhan yang melebihi ekspektasi konsumen,” tutur Rahmat Samulo.

Please follow and like us:

Leave a Reply