GIIAS 2015: Simak Lebih Dalam Toyota Alphard Hybrid

IMG_2778

Selama bertahun-tahun, Toyota mampu mengukuhkan diri sebagai produsen otomotif global yang terdepan dalam teknologi kendaraan hybrid. Dimulai dari Toyota Prius, jajaran produk Toyota yang menggunakan teknologi hybrid pun semakin berkembang dengan hadirnya Toyota Camry, Avalon, hingga Highlander.

Sejak pertama kali memperkenalkan teknologi hybrid kepada publik pada 1997, jajaran produk Toyota yang mengusung teknologi hybrid telah membukukantotal penjualan lebih dari 8 juta.

Di Indonesia, upaya Toyota untuk membawa teknologi yang ramah lingkungan ini telah dimulai sejak 2007, ketika Toyota Astra Motor memperkenalkan Toyota Prius untuk pertama kalinya kepada pelanggan.

Untuk melengkapi jajaran produk kendaraan hybrid, Toyota memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada 2012. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga Juli 2015, Camry Hybrid mampu mengukuhkan diri sebagai kendaraan sedan hybrid terlaris di Tanah Air dengan total penjualan 1.036 unit.

Saat ini, TAM kembali menambah jajaran produk kendaraan hybrid di Indonesia melalui peluncuran Toyota Alphard Hybrid, guna memberikan produk dan teknologi yang melebihi ekspektasi pelanggan, khususnya di segmen MPV premium.

TAM menghadirkan Toyota New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4 untuk memenuhi keinginan pelanggan yang mencintai kendaraan ramah lingkungan. Tidak hanya lebih ramah lingkungan, New Alphard Hybrid menjanjikan kemewahan dan kenyamanan yang sama dengan varian yang sudah ada.

“Kehadiran New Alphard Hybrid ini adalah wujud komitmen Toyota untuk masa depan yang lebih baik, dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, sesuai permintaan pelanggan, khususnya di kelas premium,” kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM, dalam acara presentasi produk di media room booth Toyota di GIIAS (22/8/15).

Teknologi hybrid menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin untuk membuat satu kendaraan paling efisien di dunia. Sama seperti Alphard 2.5G, varian hybrid ini juga mengunakan mesin 2AR-FXE, namun ia mendapat tambahan dua motor listrik yang ditempatkan dibagian depan dan belakang kendaraan.

Secara otomatis sistem hybrid mobil ini akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik sejalan dengan kecepatan kendaraan. Motor listrik akan mengambil alih tenaga penggerak ketika mobil berjalan lambat, dan kemudian sistem akan mengalihkan ke mesin berbahan bakar minyak saat membutuhkan tenaga yang lebih besar atau kecepatan tinggi.

Kehadiran Toyota New Alphard 2.5 G Hybrid 4X4, diharapkan akan mendapat respon positif pelanggan MPV premium. “Kepedulian akan lingkungan kian meningkat, hal ini terlihat dengan jumlah pelanggan mobil hybrid yang terus bertambah. Sejak dipasarkan 3 tahun lalu, varian Toyota Camry Hybrid mengukuhkan diri sebagai sedan hybrid terlaris di Tanah Air,” katanya.

Di segmen MPV premium, Toyota Alphard tercatat sebagai market leader. Kehadiran All New Alphard sejak Maret lalu, semakin memperkuat posisi mobil di segmennya. Angka penjualan sampai sampai Juli 2015 mencapai 1.170 unit dengan pangsa pasar 73,7%.

“Seperti terlihat pada angka penjualannya, pelanggan kami merespon dengan sangat positif kehadiran All Toyota Alphard yang diluncurkan pada Maret lalu. Dengan adanya varian hybrid ini, pelanggan akan mempunyai pilihan yang lebih lengkap lagi,” ucapnya.

Berbasis konsep Grandeluxe, tampilan dan feature semakin megah, All New Alphard  mewakili citra kendaraan bagi kalangan VIP. Menggunakan sistem suspense dan mesin baru, dimensi yang lebih luas, interior yang lebih lengkap, sejumlah peralatan navigasi, mobil ini menawarkan kenyamanan dalam kemewahan yang lebih tinggi kepada pelanggan.

Didukung jaringan dealer Toyota yang tersebar luas, pelanggan All New Alphard dan All New Vellfire tidak hanya akan memiliki kendaraan VIP Class, tetapi juga pelayanan purna jual yang lebih memudahkan.

“Pelanggan akan mendapat berbagai kemudahan dan keuntungan melalui jaringan dealer Toyota yang tersebar di seluruh daerah. Setiap pelanggan kami berhak merasakan The Best Total Customer Ownership Experience yang merupakan salah satu keunggulan Toyota,” tuturnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply