Satu Dekade MICHELIN Pilot Sport Experience

_DSC2658

MICHELIN Global kembali menggelar even prestisius yaitu Michelin Pilot Sport Experience (MPSE) mulai 18 Juli – 18 Agustus 2015 di Sirkuit legendaris Sepang Internasional, Malaysia. Tahun ini kegiatan MPSE genap memasuki satu dekade dengan melibatkan lebih dari 700 peserta yang berasal dari 15 negara.

Para peserta dengan latar belakang profesi yang berbeda merasakan semangat balapan dan pengalaman yang unik karena menjadi bagian dari Michelin Pilot Sport Experience 2015. Mereka merupakan pelanggan, wartawan, pegiat media sosial dan mitra Michelin yang beruntung bisa menikmati kesempatan langka.

_DSC3462

Michelin Pilot Sport Experience menunjukkan komitmen Michelin kepada para pembalap motorsport dan juga khususnya konsumen di wilayah Asia dalam memberikan keselamatan melalui ban Michelin yang tercermin pada Michelin Total Performance.

Pengalaman membalap para peserta bisa dirasakan pada mobil balap performa tinggi seperti Formula 4, menjadi pembalap reli menggunakan mobil Citroen DS3 R1 dan performa mobil touring dengan jenis Renault Clio IV. Puncak keseruan hari ini adalah berkendara di putaran panas duduk didalam mobil yang dikemudikan oleh pembalap profesional seperti Lamborghini 2014 GT 3 dan Formula Le Mans yang legendaris.

DSC_3343

Event yang berlangsung selama 30 hari ini memberikan kegembiraan tersendiri dan adrenalin yang terpacu saat semua peserta berkesempatan mengendarai mobil balap yang paling kompetitif di dunia motorsport. Termasuk peserta yang berasal dari Indonesia. Mereka adalah wartawan media dan tiga orang pemenang kompetisi game online Michelin The Right 2 Race. Ketiga pemenang tersebut merupakan bagian dari 25 orang pemenang yang berasal dari 6 negara yang berhasil mencatatkan lap tercepat berdasarkan keterampilan mengemudi terbaik versi digital.

IMG_20150818_101200

Salah seorang juara pada Kejuaraan Le Mans 24 Hour terakhir yang juga merupakan mantan instruktur MPSE, Earl Bamber mengatakan bahwa event ini memberikan sebuah pengalaman yang sangat hebat dan meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta.

“MPSE adalah acara yang fantastis karena Anda bisa melihat begitu banyak orang baru merasakan pengalaman dengan motorsport untuk pertama kalinya, dan di sini juga penuh dengan tawa canda dan keceriaan. Hal yang fantastis untuk bisa melihat ban MICHELIN bekerja pada mobil balap dan saya pikir itu adalah pengalaman hebat bagi orang-orang yang biasa menggunakan ban mereka untuk jalan umum dan merasakan ban motorsport yang diproduksi Michelin pada tingkatan tertinggi,” kata Bamber di Malaysia (18/8).

DSC_3345

Country Director PT Michelin Indonesia, Jean Charles SIMON menjelaskan bahwa MICHELIN memiliki semangat yang tinggi untuk motorsport. Ajang motorsport ini menjadi laboratorium untuk merancang, menguji dan membuktikan teknologi produk MICHELIN kepada pengguna produk ban ini secara global.

“Michelin berusaha untuk memastikan bahwa usaha tanpa henti untuk meraih keunggulan dalam teknologi dan inovasinya dimasukkan ke dalam proses pengembangan produk, semua ban Michelin diproduksi dengan kontribusi dari banyak sumber: pengujian efektif yang nyata di motorsport serta kondisi jalan yang keras; ditambah dengan integrasi teknologi terbaru dalam senyawa dan kerangka ban yang merupakan hasil yang telah dikembangkan oleh Michelin Research and Development,” kata SIMON.

DSC_3605

Tingkat kinerja yang luar biasa ini ditunjukkan dalam keberhasilan dan kemenangan Michelin pada banyak balapan kelas dunia seperti Endurance World Championship termasuk kemenangan 24 kali berturut-turut di Le Mans 24 Hours, World Rally Championship, dan FIA Formula E Championship baru-baru ini.

MICHELIN Pilot Sport Experience diresmikan di Asia di Sirkuit Internasional Sepang pada tahun 2006 untuk memperlihatkan dan memperkuat portofolio ban Michelin untuk pengalaman berkendara yang premium.

Video kegiatan Michelin Pilot Sport Experience ini bisa Anda lihat di laman video Facebook.

Please follow and like us:

Leave a Reply