Jajal Motor Cooking 911 DUCATI MS di Sirkuit Sentul

262836_419622011427956_1060310820_n

Jakarta, 19 Desember 2009. Siapa yang sudah nonton Pertolongan Memasak atau “Cooking 911” yang ditayangkan setiap hari Minggu pukul 10.30 di Trans7? Acara ini mengenai bantuan darurat kalau anda tidak bisa memasak. Anda tidak perlu kuatir soal tidak bisa memasak, anda cukup telepon Cooking 911 dan pengasuh acara akan memberi tahu bagaimana membuat masakan yang eunak.

Acara Cooking 911 adalah salah satu acara kuliner yang terbaru terbaru dari Trans7 (lihat ini untuk info lengkap) yang dikemas dalam bentuk reality show. Acara ini diasuh seorang ahli memasak, Billy Andre Kalangi, yang berpenampilan keren. Setahu saya, acara ini dimulai sejak 8 November 2009.

Yang menarik adalah, di dalam tayangan TV tersebut sang ahli memasak Billy mengembara dengan sepeda motor besar jenis touring bike, yaitu Ducati Multi Strada 1000DS yang tidak lain adalah property milik A.S. Nugroho, President Director PT Supermoto Indonesia.

Cerita di dalam pengembaraan masak memasak ini, Billy selalu siap di telepon dan siap pula menggunakan motor Ducati MS 1000DS dengan kecepatan tinggi untuk menemukan bahan-bahan yang bisa diolah menjadi masakan lezat. Dia juga dengan senang hati akan menjawab telepon dari ibu-ibu dan pedagang makanan yang butuh bantuan serta tips masak.

Nah, cerita diatas adalah untuk pemirsa Trans7, sedangkan cerita untuk pembaca blog ini adalah mengetahui seberapa jauh performance motor Ducati MS 1000DS tersebut kalau dijajal di lintasan sirkuit. Kebetulan hari ini (Sabtu, 19/12/09), penulis blog ini SL.com mendapat kesempatan baik untuk melarikan motor ini di lintasan Sirkuit Sentul, Bogor sebanyak delapan putaran.

408352_419622128094611_1204097244_n

Adapun maksud utama hadir di acara di lintasan sirkuit Sentul adalah, mengikuti event nasional “The Indonesian Series of Motorsport 2009”. Namun demikian, Ducati Indonesia Racing Team ikut mengisi, serta meramaikan acara balapan tersebut dengan tajuk “Ducati Fun Race” yang berlangsung hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Desember 2009.

Acara di hari Sabtu adalah qualifiying dan esok harinya Minggu adalah race. Tercatat ada 13 pembalap nama Tim Ducati Racing Indonesia yang ikut serta meramaikan qualifiying, dan penulis blog ini ikut pula mencicipi masakan, eh maksudnya lintasan balap Sentul dengan motor Ducati MS 1000DS. Hasilnya cukup memuaskan, artinya motor yang dipakai buat acara Cooking 911 memang sangat memadai.

Pada lintasan lurus di depan tribune kecepatannya tembus 180 km/jam. Konon motor ini pernah dipakai oleh pemiliknya bisa tembus 200 km/jam.

Mengingat usia yang bawa motor ini sudah kepala 4, dan juga kategori motor termasuk jenis touring, maka balapan kali ini hanya untuk fun race dan bukan untuk maximal.

Pada putaran ke-satu sampai ke-lima, pembalap motor ini punya gaya balap touring, terlihat dari rekaman foto badan rider lebih banyak berdiri, dan nikungnya pun seperti lagi menikung di alam pegunungan. Gaya ini jelas bukan gaya pembalap yang sesungguhnya, yang mana seharusnya badan dan kepala harus nunduk rendah, dan ketika menikung pun seharusnya dengan knee down. 🙂

The best lap time-nya: 02.34.112 yang diperoleh pada lap ke 7. So, untuk race pada hari Minggu (20/12/09) yang akan berlangsung pukul 08.45 motor ini  berada di start grid ke-10. Harap ini jangan ditertawakan, karena motor Ducati MS 1000D ini benar-benar sarat dengan berbagai bumbu masak Cooking 911. Maksudnya motor ini berat untuk menikung. Ha..ha.. ha.. 🙂

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

13 thoughts on “Jajal Motor Cooking 911 DUCATI MS di Sirkuit Sentul

  1. lho bro kok fairingnya bisa lepas???

    accident kah??? :rate

  2. @macan, fairing lepas karena getaran.. bautnya kendor.. akhirnya copot sendiri.. secara keseluruhan aman.. tak ada yg accident.. :beer:

  3. He he he mantap bener deh …. jadi model apa nih yang bakal diambil Bro Stephen ..?

  4. bearjoss_99 says:

    jadi hari ini mas SL.COM ikutan balap jg?ad stasiun yg nyiarin?jam?

  5. wah sangking kencengnya kali ya bro stephen :takut

  6. Selamat bro… !!! Wagh … mestinya bisa digeber lagi tuh…. setahu gue itu motor bisa kuenceng… mendekati 2 menit bro… !!! Soalnya best lap gue 2 menit 9 detik pake 800cc Monster aza… nggak bisa ngudak tugh… Ducati MS 1000 … !!!

    Sayang gue baru balik… dari Bali negh… kalau nggak bisa balapan bareng … !!! xixixi… 😀

  7. @all
    om SL podium tertinggi lho !!!!
    yang aneh wear pack balap om SL di belakangnya kok tulisannya beda ya?
    (kabor mode on)

  8. @giri.. soal wear pack balap jgn dibahas disini bro.. hehehe.. 🙂

  9. Foto yg di podium di pajang dong….

  10. Manteb……………pertamax

  11. […] Penulis blog ini ikut serta dalam balapan Ducati Fun Race dengan kapasitas sebagai tamu, namun demikian tetap harus mengikuti aturan balap yang berlaku (lihat artikel ini). […]

  12. […] Sentul memiliki panjang 900 meter trek lurus utama yang memungkinkan pembalap bisa memacu kecepatan hingga 300 km/jam sebelum melambat untuk masuk ke tikungan lebar kekanan sebagai tikungan 1. Pengalaman penulis memacu Ducati Multi Strada 1000DS pada trek lurus 900 meter yang persis berada didepan pit atau tribune penonton cukup dengan kecepatan 180km/jam s/d 200km/jam (lihat artikel ini). […]

  13. […] dan beruntung penulis blog SL.com pernah ikut meramaikan balapan Ducati Fun Race ini (lihat di sini). Namun, kali ini pihak panitia Sentul tampaknya ingin “lebih serius” mencari atau […]

Leave a Reply