Halal Bihalal TeRUCI Bareng TNI

Halbil 1

Setelah sukses dengan kegiatan buka bersama dan sahur on the road bersama yatim piatu dan yayasan sosial lainnya pada bulan Ramadhan lalu. Kali ini Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) menggelar acara Halal Bi Halal yang bertema Menjalin Silaturrahmi dan Persaudaraan Bersama TNI. Acara ini telah pada 1 Agustus 2015 oleh Chapter Bandung Raya (ChapBaraya) di Markas Batalyon Kavaleri / Tank DAM III / Siliwangi yang berada di Jalan Salak No 2 Bandung.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi, pada acara halal bi halal kali ini kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya. Dimana kedisiplinan, kekeluargaan dan persaudaraan yang dimiliki oleh TNI dapat dijadikan sebagai salah satu contoh yang baik untuk komunitas kami,” ujar Verly Nursanto, selaku Kumendan Pusat Teruci.

Dengan tetap mengedepankan Smart & Safety Driving dalam aturan konvoynya serta penggunaan radio komunikasinya, 107 kendaraan yang berasal dari Jabodetabek dan telah berkumpul di rest Area 57 Cikampek langsung diberangkatkan menuju lokasi tepat pada pukul 06.00 dengan dibagi menjadi beberapa group konvoy. Sedangkan untuk anggota dari Chapter lainnya langsung menuju lokasi acara.

Halbil 3

Setibanya di Markas Batalyon Kavaleri 4 Tank Siliwangi, Rombongan disambut dengan peragaan Beladiri Militer dan demo Konvoy Tank serta Panser dan ‘Taxi-tank Ride’ bersama para keluarga TeRUCI. Peragaan penggunaan Alutsista senapan pun menjadi salah satu hal yang menarik perhatian keluarga besar Teruci, karena kita dapat memegang senjata mesin maupun senjata tempur lainnya sekaligus berfoto bersamanya. Acara lainnya yang dapat dinikmati oleh keluarga besar Teruci adalah menunggang Kuda milik TNI, hiburan music, hidangan yang dipersembahkan oleh ibu-ibu Persit, Bazaar perlengkapan TNI dan pembagian doorprize dari Astra Daihatsu Motor dan GT Radial.

Halbil 4

“Pada kesempatan ini, saya sangat senang acara halal bi halal Komunitas Teruci dapat diselenggarakan di markas kami, karena kami dapat mengenalkan bagaimana caranya YonKav 4 Tank Siliwangi melaksanakan serbuan territorial dalam satu kondisi tertentu, dan juga hal ini merupakan salah satu cara untuk kami dapat membuat masyarakat lebih mengenal TNI lebih dekat dan mencintai TNI lebih dalam,” ungkap Mayor Agung Nurcahyo, selaku Komandan YonKav 4/ Tank DAM III/ Siliwangi.

Please follow and like us:

Leave a Reply