5 Keuntungan Pakai PERTAMINA DEX untuk Mobil Diesel

384700_10151021906577530_1367912577_n

Mobil bukan sekedar alat transportasi. Lebih dari itu, sebagian orang menganggap mobil sebagai aset dan bahkan isteri kedua. Oleh sebab itu rawatlah mobil Anda sebaik-baiknya termasuk dalam memilih bahan bakar minyak (BBM). Pemilihan BBM yang tepat dan berkualitas tinggi akan membuat mobil Anda lebih awet, irit BBM dan ramah lingkungan, serta bertenaga.

Jika Anda memiliki mobil bermesin diesel pastikan Anda memberinya dengan BBM berkualitas tinggi PERTAMINA DEX. PERTAMINA DEX sangat cocok dengan mesin-mesin diesel modern dan kualitasnya tak usah diragukan.

Angka cetane dari PERTAMINA DEX minimal 53 dan kandungan sulfurnya  paling rendah di Indonesia maksimal 300 ppm. Angka-angka itu semua masih di bawah ketentuan EURO 3: centane minimal 51 dan sulfur 350 ppm.

Jika kandungan sulfur (belerang) tinggi akan mengotori sistem penyaringan emisi sehingga menurunkan kemampuannya dalam menekan emisi. Sulfur yang tinggi pun bisa membuat injector nozzle kotor.

Dengan menggunakan PERTAMINA DEX bikin tarikan  mobil Anda menjadi lebih ringan, awet, hemat BBM sehingga tidak menguras dompet Anda. Selain itu PERTAMINA DEX juga ramah lingkungan serta menjadikan kendaraan Anda lebih bertenaga

PERTAMINA DEX merupakan salah satu BBM non-subsidi yang diproduksi oleh Pertamina di Refinery Unit V Balikpapan dan Refinery Unit VI Balongan.

One thought on “5 Keuntungan Pakai PERTAMINA DEX untuk Mobil Diesel

  1. Kenapa Perusahaan2 besar seperti PLTD milik PT PLN, Genset Listrik perkantoran, rumah sakit, kampus, hotel, dll ditambah BBM Diesel pada Lokomotif dan Genset KA, tidak menggunakan BBM Diesel kualitas tinggi seperti BBM Diesel Pertamina DEX’53 dan Dexlite’51? Tampaknya PT Pertamina cuma berfokus pada penjualan BBM Diesel di SPBU2 PT Pertamina mulai dari status COCO sampai DODO?

Leave a Reply