Hankook Tire, Sukses Diuji dengan Kecepatan Tinggi Tanpa Tekanan Angin

20150713_Hankook_iFlex_Non-pneumatic tire

Hankook Tire mengumumkan kesuksesan uji coba berkendara dan pengendalian pada ban nonpneumatik (NPT) atau ban tanpa tekanan angin terbaru mereka yakni Hankook iFlex, yang dibuat dengan menggunakan bahan ramah lingkungan.

Ban iFlex merupakan contoh terkini dari teknologi terdepan Hankook Tire. Kemampuan perusahaan tersebut untuk menembus batas kemampuan berkendara adalah bukti nyata dari fondasi yang kuat di bidang penelitian dan pengembangan dan juga kemampuan teknologi kelas dunia.

Sesuai dengan namanya, ban NPT tidak memerlukan tekanan angin. Hankook Tire telah melakukan penelitian lebih lanjut mengenai teknologi ban terbaru khususnya untuk jenis ban NPT sejak tahun 2011.

Hankook Tire telah mengedepankan pengembangan ban-ban NPT yang memiliki semua kelebihan dari ban konvensional bertekanan udara sambil terus meningkatkan karakteristik ban kecepatan tinggi dari ban NPT mereka. iFlex, sebagai ban berkonsep NPT kelima yang dirilis oleh Hankook Tire, adalah pencapaian dari seluruh upaya tersebut.

Hankook Tire telah menempatkan iFlex ke dalam serangkaian uji coba yang sangat ketat guna memaksimalkan kinerjanya di lima kategori yakni: daya tahan, tingkat kekerasan, stabilitas, kemampuan slalom (zigzag) dan kemampuan untuk dipacu pada kecepatan tinggi. Di dalam tes kecepatan, kendaraan bertenaga listrik yang menggunakan ban iFlex mampu mencapai kecepatan hingga 130km/jam.

Hasil yang mengesankan di seluruh kategori membuktikan bahwa ban-ban NPT mampu bersaing dengan ban-ban konvensional dari sisi performa. Hasil pengujian iFlex diharapkan dapat membantu Hankook Tire untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan ban global kelas atas dan menjadi momentum baru untuk pembuktian kapabilitas penelitian dan pengembangan yang fokus ke masa depan.

Konstruksi ban iFlex berpusat pada penggunaan bahan uni-material tipe baru yang dirancang untuk memaksimalkan potensi ramah lingkungan dari ban tersebut. Dari sudut pandang produksi, materi yang digunakan saat konstruksi produk secara signifikan meningkatkan efisiensi energi.

Sedangkan dari sudut pandang produk, material tersebut memungkinkan iFlex untuk lebih mudah didaur ulang. Hankook Tire kembali menjadi yang terdepan dengan mengintegrasikan teknik konstruksi ban terbaru untuk menyederhanakan proses produksi dari delapan menjadi empat tahapan saja, sehingga dapat terus mengurangi emisi yang dihasilkan oleh jejak karbon perusahaan.

“Kemampuan Hankook iFlex dalam memberikan performa sempurna berkendara pada kecepatan tinggi merupakan hasil dari komitmen jangka panjang dari Hankook Tire dalam inisiatif pengembangan  teknologi ban yang progresif dan inovatif. Berupaya untuk memperkuat kepemimpinan teknologi kami di pasar ban global, kami akan terus mengembangkan ban dengan teknologi terkini, ramah lingkungan, dan berorientasi ke masa depan,” ucap Mr. Seung-Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

Saat ini, Hankook Tire memiliki beberapa proyek yang sedang berlangsung denganfokus pada pengembangan produk ban berorientasi masa depan. Salah satunya adalah kampanye brand ‘The Next Driving Lab,’ di tahun 2013, yang dibuat untuk mendukung para insinyur dan perancang berbakat dalam mewujudkan impian-impian futuristik dan liar menjadi pengalaman berkendara yang inovatif.

Tidak hanya itu, Hankook Tire setiap dua tahun sekali berkolaborasi dengan sekolah-sekolah desain terkemuka di dunia untuk menyelenggarakan proyek ‘Design Innovation’. Proyek ini memungkinkan para pelajar untuk mengajukan dan mempelajari konsep-konsep ban masa depan yang dirancang demi menghasilkan performa ban yang lebih aman, terpercaya, dan terdepan.

Please follow and like us:

Leave a Reply