TOP 1 Indonesia Rilis Oli TOP 1 GP & TOP 1 Syntethic Oil Filter

DSC_0595

Berlokasi di Hotel Trans Luxury, Bandung, pada Selasa (30/06/2015) PT Topindo Atlas Asia, selaku agen pemegang merk TOP 1 di Indonesia, meluncurkan dua produk baru andalan terbarunya yakni oli TOP 1 GP 15W-40 dan TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter.

Oli TOP 1 GP 15W-40 merupakan pelumas yang inovatif untuk solusi perawatan kendaraan niaga. Dilengkapi teknologi Dual Engine Specification, pelumas yang dipasarkan dengan harga eceran tertinggi Rp. 40,000,- sampai Rp. 50,000,- per liter ini dapat digunakan untuk mesin bensin maupun diesel. Sehingga bisa diaplikasikan ke berbagai mesin kendaraan niaga seperti angkutan kota, bus, truk, alat berat, hingga pembangkit listrik (genset) ukuran kecil dan menengah.

DSC_0608

“Kebutuhan masyarakat Indonesia akan pelumas berkualitas sangatlah tinggi, oleh karena itu kami menghadirkan oli TOP 1 GP 15W-40,” papar President & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.

Arief menambahkan jika memakai oli TOP 1 GP 15W-40 juga dapat menghemat biaya perawatan. Pasalnya pelumas inimemiliki usia pakai hingga 10.000 km. Sehingga memperpanjang masa pergantian oli dan servis kendaraan.

“Selain memiliki Teknologi Dual Engine Specification, TOP 1 GP 15W-40 menggunakan base oil dengan tingkat kemurnian tinggi dan aditif pilihan. Jangka waktu pergantian oli TOP 1 GP 15W-40 dijamin lebih panjang,” lanjut Arief.

Dengan rentang kekentalan yang cukup baik, TOP 1 GP 15W-40 juga bisa diaplikasikan ke kendaraan pribadi yang masih baru atau yang sudah berumur lebih 15 tahun.

DSC_0676

Sementara itu, mengenai produk kedua, TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter, PT Topindo Atlas Asia menegaskan kembali bahwa sebuah filter oli merupakan salah satu komponen spare parts yang harus rutin diganti. Filter oli berfungsi menyaring kotoran yang terdapat di oli baik berupa serbuk logam, karbon hasil sisa pembakaran maupun partikel lainnya sebelum oli tersebut disirkulasikan untuk melumasi kendaraan.

Perbedaan TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter dengan filter-filter oli lain yang ada di pasaran adalah dari media filterasinya. TOP 1 Synthetic Oil Filter menggunakan bahan dasar campuran serat kayu dan fiber. Selain itu, komponen lainnya pun terbuat dari Steel Electro Coating yang bersifat anti-karat.

“Sebagai perusahaan pemegang merk pelumas berkualitas, kami sangat paham akan teknologi dan material yang harus ada dalam komponen filter oli. Material fiber yang ada di TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter akan menarik kotoran-kotoran di oli layaknya sebuah magnet. Inilah yang membuat filter oli kami berbeda dengan yang lain,” papar Arief.

DSC_0647

Terdapat perbedaan yang signifikan antara filter oli berbahan fiber dengan yang hanya menggunakan serat kayu. Serat kayu tidak memiliki teknologi bak magnet kotoran seperti yang dimiliki oleh bahan fiber. Dan seperti diketahui, TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter diproduksi dengan material fiber dan serat kayu.

“Proses penyaringan kotoran yang dilakukan TOP 1 Synthetic Technology Oil Filter sangat tinggi. Filter oli ini dipasarkan dengan harga sedikit lebih tinggi (Rp. 100,000,- untuk filter Toyota Avanza) namun mampu menyaring kotoran hingga 95 persen dengan mudah,” tutupnya.

Leave a Reply