Kuartal Pertama 2015 Ekspor Ban GT Radial Meningkat 8%

IMG_20150601_144927

Sejumlah produsen otomotif di Tanah Air mengakui telah terjadi depresiasi pendapatan pada tahun 2015. Penurunan ini terjadi terjadi di hampir semua sektor produksi, termasuk PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban nasional merek GT Radial, Zeneos dan IRC yang juga mengakui penjualannya di pasar domestik menurun. Namun tidak untuk ekspor, pasalnya perusahan ini berhasil meningkatkan penjualan ekspor mereka sebesar 8% dari tahun 2014.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Chatarina Wijaya dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Paparan Publik serta buka puasa bersama media, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, pada Senin (29/06/2015) kemarin.

“Pendapatan (omzet) pada 2015 menurun karena melemahnya kondisi ekonomi makro, tentunya hal ini otomatis berdampak negatif terhadap segmen ban pengganti (replacement) dan OE dalam negeri,” terangnya.

Disisi lain penjualan ekspor terus mengalami peningkatan dan bertumbuh dari tahun ke tahun. Gajah Tunggal mencatat terjadi pertumbuhan penjualan ekspor sampai 8,0 % jika dibandingkan dengan periode kuartal pertama di tahun 2014.

Leave a Reply