All-new BMW X5 M All-new BMW X6 M Resmi Meluncur

DSC_0551

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan all-new BMW X5M dan all-new BMW X6 M, membuktikan bahwa M masih merupakan “huruf abjad  paling kuat di dunia“. Dengan hadirnya dua model terbaru ini, BMW M masih mendominasi segmen kendaraan Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).

Generasi sebelumnya dari kedua kendaraan ini hadir di tahun 2009 dan merupakan pertama kalinya karakter performa tinggi BMW M dikombinasikan ke dalam model all-wheel-drive BMW X. Hasilnya, sebuah dinamika yang teratas di kelasnya.

“All-new BMW X5 M dan BMW X6 M menggabungkan fitur-fitur khas ragam kendaraan BMW X yang sukses – baik dalam hal eksklusivitas, ketahanan, kelincahan maupun kegunaan sehari-hari – dengan komitmen terhadap performa tinggi yang mendefinisikan sebuah kendaraan BMW M,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Dengan diluncurkannya dua model baru ini, BMW Indonesia siap untuk menuliskan kisah sukses berikutnya, sebagai langkah yang signifikan dalam menghadirkan kendaraan sporty, desain kendaraan BMW M yang emosional, serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa,” tambah Karen.

Karen Lim

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia

Bagi BMW M, performa tinggi bukan hanya sebatas kekuatan mesin dan kecepatan. Performa tinggi terkait dengan seluruh komponen kendaraan yang bekerja sama dalam harmoni yang sempurna, serta interaksi antara berbagai detil yang menghasilkan performa, kelincahan, presisi, kenyamanan dan sensasi berkendara yang maksimal. Keseimbangan inilah yang menjadi fitur khas semua kendaraan  BMW M, termasuk pada all-new BMW X5 M dan BMW X6 M.

Dinamis
Dinamika berkendara yang luar biasa dari all-new BMW X5 M dan BMW X6 M juga terlihat melalui desain khas BMW M pada kedua model ini. Kedua kendaraan ini hadir dengan kinerja mesin dan potensi dinamis yang sama. Ini terlihat dari kesamaan desain bagian depan dengan asupan udara yang besar. Namun, karakter individual masing-masing kendaraan tetap berbeda, dan terlihat jelas pada pandangan pertama.

All-new BMW X5 M hadir dengan potensi tenaga berlimpah khas kendaraan BMW M, juga menawarkan fleksibilitas  kendaraan BMW X5. Sports Activity Vehicle ini dirancang sebagai kendaraan BMW M, yang berarti memiliki performa mesin kuat, sporty dan menghadirkan kenikmatan berkendara maksimal. Model generasi kedua ini merupakan BMW M yang lengkap dengan fitur all-wheel drive – sebuah perpaduan yang sempurna  antara fungsionalitas dan sportivitas kendaraan.

All-new BMW X6 M merupakan perpaduan antara desain kendaraan coupé yang atletis dan DNA motor sport khas kendaraan BMW M. Gabungan teknologi  kendaraan sport yang ekspresif dengan desain BMW X coupé yang emosional merepresentasikan sebuah kendaraan Sport Activity Coupé dengan desain elegan dan dinamis.

All-New BMW X5M

All-New BMW X5M

Tampak depan kendaraan yang memukau dengan manfaat fungsional.
Asupan udara besar dan “kidney” luas pada kisi-kisi radiator, dengan tampilan BMW M double-bar, merupakan respon terhadap kebutuhan akan pendinginan udara tinggi yang dihasilkan oleh performa tinggi mesin, transmisi dan rem depan.

Meskipun kendaraan membutuhkan pendingin, dan hadir dengan perlindungan maksimal bagi pejalan kaki, para desainer BMW berhasil mengintegrasikan lampu kabut di bagian depan kendaraan. Kedua model BMW M terbaru ini hadir dengan lampu depan khas BMW X6. Selain itu, kedua kendaraan ini juga hadir dengan desain eksterior yang mengoptimalkan keaerodinamisan kendaraan.

Mesin BMW M TwinPower Turbo terbaru: V8 dengan torsi lebih banyak, mesin lebih bertenaga dan suara lebih baik.
All-new BMW X5 M dan BMW X6 M digerakkan oleh mesin terbaru BMW M TwinPower Turbo, yang merupakan mesin paling kuat yang pernah dikembangkan oleh BMW untuk kendaraan jenis all-wheel-drive.

Keduanya hadir dengan  teknologi BMW M TwinPower Turbo inovatif dengan sepasang TwinScroll turbochargers, cross-bank exhaust manifolds, VALVETRONIC dan High Precision Direct Petrol Injection, dan mesin 4,4 liter V8 ini menghasilkan tenaga mesin  maksimum sebesar 575 hp  (6.000 -6.500 rpm). Ini merupakan peningkatan 20 hp dari pendahulunya.

Peningkatan bahkan lebih jelas dari segi tenaga mesin baru tersebut. Torsi puncak telah ditingkatkan menjadi 70 Nm, dengan kenaikan 10 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga torsi sebesar 750 Nm dapat dinikmati di kisaran rev yang luas antara 2.200 dan 5.000 rpm.

Meskipun tenaga mesin dan torsi semakin meningkat, namun kedua kendaraan ini hadir lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar, yaitu 9 km/liter atau 20 persen lebih hemat. Emisi CO2 juga berkurang lebih dari 20 persen, menjadi 258 g/km. Kedua model ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic, sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik sampai 250 km/jam.

Transmisi M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic
Tenaga all-new BMW X5 M dan BMW X6 M disalurkan melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan + Drivelogic, sebuah teknologi terbaru, yang mencerminkan konsep operasional dari M Double Clutch Transmission yang digunakan oleh model-model kendaraan BMW M lainnya. Hal ini memungkinkan perpindahan gigi yang cepat dan rasio transmisi yang lebih luas dibanding dengan transmisi 6-percepatan, sehingga memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Kecepatan pergantian gigi juga bisa diatur melalui Drivelogic.  Ini juga merupakan transmisi otomatis pertama dengan torque converter yang menyediakan opsi kecepatan rendah (Low Speed Assistant). Kedua kendaraan ini hanya akan mulai bergerak ke depan serta mundur setelah sedikit sentuhan pada pedal gas.

Dari trek balap ke jalan
Dalam pengembangan setiap kendaraan BMW M, berlaku sebuah peraturan, yaitu kendaraan tersebut harus “cocok untuk trek Nordschleife-Nϋrburgring”. Tujuan dari pembuatan kendaraan BMW M adalah untuk menguasai trek  balap  paling menantang di dunia tanpa masalah apapun.

Sistem pendingin pada all-new BMW X5 M dan BMW X6 M keduanya layak digunakan di trek  balap. Kombinasi antara radiator suhu rendah dan suhu tinggi memastikan bahwa suhu optimum dipertahankan untuk pendinginan air mesin, pembakaran udara, oli mesin dan oli transmisi – bahkan ketika kendaraan dipakai di trek yang membutuhkan kinerja mesin tinggi.

Teknologi sasis dikembangkan sesuai spesifikasi M
All-new BMW X5 M dan BMW X6 M dilengkapi dengan teknologi sasis ekstensif, stabilitas direksional serta traksi yang sangat baik, hadir dengan jenis kemudi netral khas kendaraan BMW  M, khususnya ketika berakselerasi dari sudut tikungan tajam. Lebih lagi, Dynamic Damper Control dengan peredam yang dapat diatur secara elektronik – pengemudi dapat memilih dari 3 mode berkendara (COMFORT, SPORT dan SPORT +) dengan satu sentuhan tombol – memastikan keseimbangan sempurna antara kedinamisan dan kenyamanan berkendara.

All-New BMW X5M & All-New BMW X6M

All-New BMW X5M & All-New BMW X6M

All-wheel drive cerdas.
All-wheel drive BMW xDrive dan Dynamic Performance Control cerdas  memainkan peran kunci dalam kedinamisan dari all-new BMW X5 M dan BMW X6 M. Sistem xDrive dengan kopling multi-plat yang dikontrol secara elektronik memungkinkan distribusi variabel tenaga antara as roda depan dan belakang – dari 100 persen di belakang hingga 100 persen di depan. Hal ini memastikan traksi terbaik di semua kondisi jalan.

Bersama dengan sistem all-wheel-drive xDrive, hasilnya adalah sebuah dimensi baru dari keanggunan, kelincahan dan traksi yang dinamis. Kedua kendaraan ini mengikuti rute yang ditetapkan oleh pengemudi jauh lebih akurat, pada permukaan jalan apapun, dan sistem tersebut juga mengurangi kerja pengemudi untuk memutar roda kemudi. Pengemudi dapat melihat bagaimana Dynamic Performance Control beroperasi di layar, dengan panah di keempat roda yang memvisualisasikan di mana tenaga mesin sedang disalurkan.

Rem performa tinggi motor sport.
Potensi dinamis yang luar biasa dari all-new BMW X5 M dan BMW X6 M didukung oleh rem performa tinggi standar dengan kaliper tetap 6-piston besar di depan dan kaliper mengambang 1-piston di belakang. Semua rem cakram berlubang dan berventilasi dalam, dan kaliper rem hadir dengan cat metalik Dark Blue – khas BMW M – ditempatkan pada roda depan ditandai dengan logo M.

Nuansa sporty dan ergonomi
Seperti semua kendaraan BMW, desain interior mengutamakan kegunaan yang intuitif, praktis  dan tanpa cela. BMW M juga menampilkan ciri khasnya sendiri. Sebagai contoh, all-new BMW X5 M dan BMW X6 M dilengkapi dengan M leather steering wheel terbaru dan dioptimalkan secara ergonomis.

Hadir dengan aluminium gear selector paddles untuk penggantian gigi secara manual tanpa memindahkan tangan dari kemudi. Cluster instrumen, menu M Drive di layar informasi, tampilan di Head-Up Display dan saklar multifungsi khusus dengan tombol M Drive di roda kemudi, semua konsisten dengan ciri khas kendaraan BMW M.

All-New BMW X6M

All-New BMW X6M

Nuansa sporty di dalam all-new BMW X5 M dan BMW X6 M  diperkuat oleh kursi elektrik sport M yang eksklusif untuk pengemudi dan penumpang depan – yang dibalut kulit halus Merino dengan jahitan kontras dan logo M di sandaran punggung. Juga dilengkapi dengan panel instrumen BMW Individual berlapis kulit.

Door sill strip dengan tulisan model, lajur trim interior dari aluminium, dan pelapis atap BMW Individual berwarna antrasit serta trim interior fiber Carbon memberikan sentuhan eksklusif pada desain interior.All-new BMW X5 M dilengkapi dengan velg standar aloi-ringan BMW M 20-inci yang dipoles warna Orbit Grey hadir dengan mixed tyres. All-new BMW X6 M dilengkapi dengan velg standar aloi-ringan BMW M 21-inci yang juga dipoles warna Orbit Grey hadir dengan mixed tyres.

Perlengkapan standar berkualitas tinggi
Termasuk dalam spesifikasi standar untuk all-new BMW X5 M dan BMW X6 adalah fitur automatic tailgate, harman/kardon surround sound speaker dan Park Distance Control dengan kamera rear-view.  Kedua kendaraan juga memiliki Adaptive LED Headlights dengan BMW Selective Beam, fungsi lampu jauh anti silau, serta fungsi active cornering.

Di antara aspek penting dari BMW ConnectedDrive adalah sistem BMW Navigation Professional, yang menawarkan kemampuan lebih serta grafis yang lebih tajam dan menggabungkan unsur-unsur 3D ke dalam tampilan petanya. Head-Up Display standar untuk all-new BMW X5 M dan BMW X6 M juga memberikan display M khusus, termasuk display kecepatan digital, display gigi, rev band dan Shift Lights.

Fitur tambahan untuk informasi yang lengkap
Penikmat kendaraan sport akan menyambut dengan baik hadirnya aplikasi BMW M Laptimer, yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk menganalisis gaya mengemudi pribadi mereka. Setelah smartphone mereka terhubung dengan kendaraan BMW – melalui kabel USB atau adaptor snap-in – pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi BMW M Laptimer menggunakan iDrive Touch Controller.

Aplikasi ini kemudian akan bekerja tanpa jeda, merekam kecepatan mobil, akselerasi longitudinal dan lateral, perputaran mesin, gigi transmisi yang digunakan, sudut kemudi, posisi pedal gas, dan konsumsi bahan bakar. Itu berarti, saat data dianalisa melalui tampilan grafis di smartphone pengguna, reaksi pengemudi juga dapat dianalisa. Fitur lainnya memungkinkan dua rekaman pada jalur yang sama untuk dibandingkan pada setiap rute. Analisa ini dapat berupa data pengemudi, atau data lain yang dikirimkan melalui email.

Harga all-new BMW X5 M dan all-new BMW X6 M
All-new BMW X5 M dan all-new BMW X6 M tersedia di Dealer Resmi BMW mulai Juni 2015. All-new BMW X5 M ditawarkan dengan harga Rp 3.149.000000 off-the-road, sedangkan all-new BMW X6 M ditawarkan dengan harga Rp 3.249.000.000 off-the-road.

Kedua kendaraan tersebut dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Leave a Reply