Datsun Risers Expedition gelombang 1 tuntaskan ekspedisi Jawa – Bali – Lombok

Pelepasan rombongan peserta Datsun Risers Expedition di dealer Nissan-Datsun di Jakarta

Datsun Risers Expedition yang diinisiasi oleh PT. Nissan Motor Indonesia telah menyelesaikan perjalanan  gelombang 1 pada 15 Juni 2015 lalu. Perjalanan yang dimulai sejak 18 Mei 2015 ini  telah berhasil menempuh perjalanan lebih dari 3.000 KM dengan melewati 56 kota di Pulau Jawa, Bali dan Lombok dengan total 75 risers yang berpartisipasi dalam lima etape.

Keberhasilan ini menjadikan Datsun sebagai produk LCGC  pertama yang sukses melakukan ekspedisi di Pulau Jawa, Bali dan Lombok yang selanjutnya akan melakukan ekspedisi di pulau-pulau lain di Indonesia seperti Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun Risers Expedition yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia yang jatuh pada awal Mei lalu ini telah menuntaskan ekspedisi gelombang 1 dalam waktu satu bulan”.

“Dalam lima etape Datsun Risers Expedition gelombang 1 ini, para risers mengunjungi 56 kota, menikmati keindahan alam Indonesia dan tempat bersejarah, berhenti di seluruh dealer Datsun di pulau Jawa, Bali, Lombok dan juga  terlibat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk mendonasikan lebih dari 1,000 buku bacaan dan alat tulis kepada anak-anak di ratusan taman baca di Sumedang, Bantul, Madiun, Banyuwangi, dan Denpasar.” tambahnya.

Kegiatan Datsun Risers Expedition gelombang 1 memulai perjalanan pertamanya pada  18 Mei 2015 dari Jakarta-Cirebon dimana pada perjalanan ini para risers diajak untuk mengunjungi Istana Presiden Cipanas, suku Dayak Losarang dan pembuatan telur asin Brebes.

Dilanjutkan dengan perjalanan kedua yaitu Cirebon-Semarang dengan mengunjungi Benteng Pendem di Cilacap, De Mata Trick Eye Yogyakarta dan Museum Gunung Merapi. Pada perjalanan ketiga yaitu Semarang-Surabaya, para risers melakukan kunjungan ke objek wisata Desa Wisata Wirun, Dana Sarangan dan Bendungan Karangkates.

Pada perjalanan ke-empat Surabaya-Denpasar, para risers mengunjungi objek wisata Bromo, Wisata Organic Cuve Tubing dan Desa Kesenian Sangkaragung. Perjalanan gelombang 1 ini ditutup dengan perjalanan etape kelima yaitu Denpasar-Mataram, disini para risers mengunjungi objek wisata alam pantai Lovina, danau Bedugul, pusat pengolahan bibit cocoa di Singaraja dan Rumah Adat Dusun Sade.

Datsun Risers Expedition gelombang 1 mendapatkan respon yang sangat  positif dari para risers. Terbukti dari jumlah pendaftar pada gelombang 1 yang berjumlah lebih dari seribu pendaftar. Selain untuk meningkatkanawareness masyarakat terhadap Datsun di Indonesia, kegiatan ini juga akan memberikan pengalaman berharga bagi para risers karena mereka diajak mengeksplorasi keindahan alam dan beragam budaya di Indonesia sambil membuktikan performa dan durabilitas mobil Datsun.

“Setelah menyelesaikan gelombang 1 ini, kami akan segera membuka pendaftaran Datsun Risers Expedition gelombang 2. Kami merencanakan untuk memulai kegiatan Datsun Risers Expedition selanjutnya di Sulawesi setelah Lebaran. Gelombang 2 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan dan kunjungan ke objek wisata unik di Pulau Sulawesi yang pastinya tidak kalah menarik dari ekspedisi gelombang sebelumnya.” tutup Indriani.

Leave a Reply