GIIAS 2015 Peduli Generasi Penerus

GIIAS 2015 Peduli Generasi Penerus 02

Komitmen GAIKINDO untuk terus mendukung industri otomotif Indonesia dilakukan dengan berbagai cara positif dan terus dilakukan secara berkesinambungan oleh GAIKINDO melalui pamerannya. Salah satu bentuk komitmen ini adalah mendukung generasi selanjutnya yang akan menjadi penerus bangsa ini di masa depan.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan menjelaskan pentingnya generasi penerus bagi kelangsungan dan perkembangan industri otomotif, “Lewat GIIAS 2015, GAIKINDO ingin memberikan inspirasi kepada generasi penerus, dan tahun ini, GIIAS akan memfokuskan kegiatan sosialnya dibawah payung GIIAS Educare, karena kami percaya bahwa pendidikan merupakan hak setiap anak bangsa”.

Bersama 1000 Guru Berbagi Ilmu dan Kebahagiaan
Tidak hanya ingin fokus pada program acara unggulan yang bersifat festive untuk memanjakan pengunjungnya, GIIAS 2015 juga ingin menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap generasi penerus bangsa dengan mengadakan beberapa acara sosial, salah satunya melalui program GIIAS EduCare yang merupakan payung dari keseluruhan kegiatan sosial-edukasi dari pameran GIIAS kali ini. Termasuk di dalamnya ialah program Travelling and Teaching, sebuah kegiatan sosial pre-event yang merupakan kerjasama antara GIIAS 2015, Pertamina sebagai main sponsor GIIAS 2015 serta Komunitas 1000 Guru (@1000_guru).

Perjalanan Kampung Cioray & Cibuntu, Desa Leuwikaret, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor

Perjalanan menuju Kampung Cioray & Cibuntu, Desa Leuwikaret, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor

GIIAS 2015 bersama 1000 Guru mengunjungi daerah Kampung Cioray & Cibuntu, Desa Leuwikaret, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor untuk memberikan edukasi kepada 120 anak-anak usia sekolah di kampung tersebut, sekaligus bersama-sama memberikan bantuan kepada mereka.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events menjelaskan kenapa GIIAS 2015 memilih untuk menjalankan program sosial yang fokus ke dunia pendidikan, “Kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus menggali ilmu, mengembangkan kemampuannya serta berani untuk mencapai mimpinya sekaligus juga membantu dan memfasilitasi sarana dan prasana dikampung mereka”. Andy juga menjelaskan bahwa pendidikan merupakan hal utama yang berperan sangat besar terhadap kualitas hidup bangsa ini di masa yang akan datang.

Pada pelaksanaan program Travelling and Teaching ini, tim gabungan GIIAS 2015 juga dibantu oleh beberapa peserta GIIAS 2015 seperti Ford, Nissan, Toyota serta VES (Komunitas Suzuki Vitara Escudo Sidekick) untuk menempuh perjalanan yang cukup menantang menuju Kampung Cioray ini. Dan selama dua hari pelaksanaan pada tanggal 13 – 14 Juni 2015, GIIAS bersama 1000 Guru melakukan aksi sosial serta mengajar dan berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak di tempat yang masih sangat minim fasilitas. Lewat GIIAS EduCare dan program Travelling and Teaching, GIIAS 2015 ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung pendidikan anak dan memberikan sumbangsihnya kepada generasi penerus bangsa.

Leave a Reply