The 17th Isuzu Technical Skills Competition

DSC03520

Peranan layanan purnal jual (after sales service) yang meliputi service dan pengadaan spare part adalah komponen yang sangat penting. Layanan purna jual adalah tulang yang menopang badan untuk tetap berdiri tegak, tanpa layanan purna jual yang prima maka suatu produk sulit untuk bertahan lama di pasaran.

Berangkat dari kebutuhan tersebut PT Isuzu Astra Motor Indonesia selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan purna jual, salah satunya dengan menyelenggarakan Isuzu Technical Skills Competition. Kehandalan mekanik dan partman memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti kehandalan mekanik-mekanik Isuzu Indonesia ini bahkan sudah diakui di tingkat International dengan diraihnya peringkat pertama dalam I-1 Isuzu Technical World Competition selama 2 tahun berturut – turut. I-1 Isuzu Technical World Competition adalah ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Bertempat di Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi, untuk tahun ke – 17, Isuzu Technical Skill Competition digelar. Tahun ini total peserta meningkat dibandingkan tahun lalu menjadi 950 orang, dengan pembagian jumlah peserta setiap kategorinya sebagai berikut :

Kategory 2015
Service Advisor : 51 orang
Tim Teknisi : 58 team ( 174 orang)
Partman : 56 orang
Quality Control Circle : 13 team
Suggestion System : 53 proposal
Total Peserta (seleksi bengkel) : 1000 orang

Seperti tahun – tahun sebelumnya masuk ke tingkat nasional, maka dilakukan seleksi area yang dilakukan di 4 area. Pada tahun ini sistem seleksi berganti menjadi Dealer Selection yang dilaksanakan pada 2 kota yaitu Jakarta dan Surabaya dimana setiap Dealer diwajibkan memiliki perwakilan pada kategori Teknisi dan Partman. Berikut jumlah peserta pada setiap kategori di Isuzu Technical Skills Competition tingkat Nasional:

• Technician : 20 team
• Partman : 18 orang
• Service Advisor : 5 orang
• QCC : 5 team
• SS : 5 team

Dalam ajang ITSC terbagi dari beberapa kategori lomba dengan soal yaitu :
1. Kategori Teknisi , meliputi Theory Test, Engine Test, Vehicle Test
2. Service Advisor, meliputi Theory Test dan Role Play
3. Parts Man, meliputi tes Paper Test dan Post Test
4. Quality Control Circle meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi
5. Suggestion System meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi

Teknisi-teknisi terbaik di National ITSC 2015 akan diikutkan kembali dalam seleksi kompetisi I-1 GP untuk menghasilkan 2 orang teknisi yang selanjutnya akan mewakili Isuzu Indonesia mengikuti ajang 10th I-1GP World Competition pada November 2015 di Jepang.

ISUZU NETWORK
Untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya, saat ini Isuzu siap dengan 110 outlet, 239 jaringan bengkel Isuzu dan 2.228 parts shop yang tersebar di 345 kota se-Indonesia. Isuzu juga memiliki 11 part depo yang berada di Samarinda, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Surabaya, Makassar, Semarang, Manado, Bali, Lampung, dan Palembang . Selain itu, Isuzu siap dengan layanan spare part 1 x 24 jam atau gratis (*syarat dan ketentuan berlaku) dan tim field advisor kami yang siap membantu customer kami di lapangan.

Dengan semangat Isuzu Otot Indonesia, Isuzu Indonesia memiliki visi untuk menjadi no.1 di segment kendaraan komersial. Layaknya otot bagi tubuh manusia, Isuzu menjadi bagian dari pergerakkan ekonomi Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *