Awak Media Jajal Volvo Trucks di Padalarang

20150609_105910_exposure

Lagi, sebuah kesempatan langka bagi SL.com mengendarai (test drive) Volvo Trucks. Pada kesempatan kali ini menjajal Volvo FMX440 yang mengusung tenaga 440 HP. Acara ini berlangsung pada hari Senin, 8/6/15 bersama dengan sejumlah awak media yang diajak PT Volvo Indonesia untuk menyaksikan ajang “Final Nasional kompetisi Volvo Trucks FUELWATCH 2015 Indonesia” di Padalarang Jawa Barat.

Sebelumnya SL.com pernah mencoba truk FMX di Korea Selatan, dan kali ini mendapat kesempatan mengemudikan FMX440, sebuah truk bak yang dipakai untuk mengangkut batubara. Sebuah USB terpasang didalam truk yang dapat merekam seluruh gerak-gerik truk selama dikemudikan. Dari alat USB ini, maka rekaman pemakaian bahan bakarpun bisa tercatat, apakah SL.com mengemudi truk ini dengan cukup baik dan hemat BBM?

Beberapa awak media ikut serta menjajal truk ini, dengan trek Off Road yang sama dan masing-masing pengemudi diberikan satu USB yang kemudian di kembalikan kepada petugas. Dengan teknologi ini, maka cara berkendara dari semua peserta dapat diketahui, apakah boros atau effisien.

Alhasil awak media dari Harian Media Indonesia yang bernama Cayadi tercatat sebagai pemenang, dan iapun berhak berangkat ke Thailand di bulan September 2015 mendatang untuk mendampingi dua pengemudi yang telah terpilih sebagai pemenang Volvo Trucks Final Nasional kompetisi FUELWATCH 2015 Indonesia.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply