Pemerintah NTB sambut baik “Indonesian Women Bike Week 2015” digelar di Kota Mataram

IMG_0732_exposure

 

Pemeritah Nusa Tenggara Barat (NTB) sambut baik acara The 1st Indonesian Women Bike Week (IWBW) 2015 yang di gelar di Kota Mataram, hal ini terbukti dengan kata-kata sambutan yang disampaikan pada jamuan makan malam bersama di Pendopo Gubernur NTB pada Kamis, 14 Mei 2015.

Pemerintah NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, terus menggaungkan program akbar di tahun 2015, yaitu “Tambora Menyapa Dunia” sebagai peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Agenda akbar ini dilaksanakan selama satu tahun penuh dimana puncak acara Tambora Menyapa Dunia jatuh pada 11 April 2015 yang lalu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu.

Sejalan dengan program akbar wisata NTB ini, maka tentu saja gelaran IWBW yang dihelat oleh WOWI (Women On Wheels Indonesia) pada 14-16 Mei 2015 ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah NTB.

Dari pengamatan SL.com yang turut hadir di Kota Mataram, sebenarnya pada acara IWBW ini menghadirkan beberapa bikers asing dari Malaysia, Vietnam, dan Australia dimana mereka sangat puas dengan keindahan Lombok, apalagi mereka bisa berkeliling Lombok dengan sepeda motor. Ya.. Lombok banyak memiliki tujuan wisata pantai, gunung, dan semuanya sangat mudah ditempuh dengan berkendara sepeda motor.

Tak hanya Pemerintah NTB yang mendukung gelaran ini, bahkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga mendukung penuh kegiatan IWBW ini bisa dihelat di Kota Mataram Lombok NTB dengan harapan dapat memajukan wisata nasional melalui kegiatan otomotif.

“Negara Indonesia itu sangat indah, negara yang kita cintai ini banyak memiliki wisata alam dan budaya yang patut diketahui oleh masyarakat luas. Melalui gelaran IWBW yang berlangsung di Kota Mataram, semoga kedepannya dapat menarik lebih banyak wisatawan yang mau berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Kita dukung kegiatan otomotif yang bersinambungan dengan wisata Indonesia,” kata Nanan Soekarna, Ketua IMI Pusat.

ALBUM FACEBOOK

Please follow and like us:

Leave a Reply