Rombongan WOW (Women On Wheels) Riding To Desa Wakan Lombok Timur

IMG_0599_exposure

 

Di halaman ini ada video rekaman suasana para member WOW (Women On Wheels) saat mereka bergabung dengan 7 Srikandi Indonesia dan bersama-sama mereka meluncur ke Desa Wakan di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Mereka akan melakukan aksi bakti sosial berupa pemberian donasi buat 100 anak yang telah melakukan sunatan masal pada Kamis, 14 Mei 2015.

Tampak dalam video bagaimana suasana persiapan dipagi hari persisnya didepan Hotel Santika di Kota Mataram yang kemudian rombongan 7 Srikandi Indonesia bersama member WOW di kawal oleh rekan-rekan bikers moge laninya. Pada kesempatan ini SL.com ikut serta mengikuti rombongan ini dengan menggunakan sepeda motor sendiri.

Tujuan Desan Wakan Awang terletak di Lombok Timur yang ditempuh dengan jarak 83 KM atau berkendara sepeda motor dengan waktu 1.5 – 2 jam dari pusat Kota Mataram. Kalau sudah mengetahui lokasi Desa Wisata Sade maka hal ini akan lebih mudah, karena untuk menuju ke Desa Wakan hanya satu jalur yaitu terus saja ke selatan.

Bagusnya, kondisi jalan menuju ke lokasi Desa Wakan ini sangat bagus, jalan kelas satu, bersih, rata, dan masih baru ditambah dengan pemandangan laut Samudera Indonesia yang sangat luar biasa indahnya.

Lokasi Desa Wakan

Mengutip Wikipedia, disebut bahwa Kecamatan Jerowaru terletak di ujung Selatan Lombok Timur yang kaya dengan potensi pengembangan budidaya perikanan pantai (Kerapu, Lobster, dll). Kecamatan yang dikenal dengan sebutan SEKAROH ini menyimpan sejuta pesona pariwisata yang eksotis (Pantai Surga, Sungkun, Kaliantan, Cemara, Gili Sunut dan Tanjung Ringgit adalah tempat-tempat yang senantiasa dikagumi oleh siapapun yang memandang).

Juga disebutkan, Lombok Timur tersebut ada kawasan wisata pantai yang sangat terkenal, yaitu Pantai Koeta (Kuta), Pantai Tanjung Aan dan Pantai Pink yang tidak jauh dari Desa Wakan. Hanya saja pada saat itu rombongan 7 Srikandi Indonesia bersama WOW tidak mampir di ketiga pantai tersebut. Namun demikian beruntung SL.com sudah pernah datang ke Pantai Kuta yang dapat disimak pada artikel ini.

Sementara itu, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Pink yang disebut-sebut sebagai pantai eksotis belum sempat dikunjungi SL.com. Kabarnya Pantai Tanjung Aan sangat terkenal buat mereka yang suka bermain selancar (surf) sekaligus tepat bagi mereka yang suka berjemur, dan ini tentu saja sangat pas bagi wisatawan asing.

Untuk Pantai Pink sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Nah.. kenapa disebut sebagai Pantai Pink karena warna pasirnya yang di dominasi oleh warna Pink yang berlokasi di desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Lokasi ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, namun karena lokasinya dan kondisi jalan yang mungkin kurang memadai sehingga Pantai Pink ini menjadi belum terekspose oleh media dan wisatawan.

Jerowaru juga dikenal sebagai sentra budidaya perikanan air tawar di embung-embung yang banyak tersebar terutama di Desa Sukeraje, Desa Jerowaru, Desa Pandan Wangi dan Desa Wakan. Jenis ikan yang dipelihara biasanya adalah ikan karper dan ikan nila, yang dipanen (biasanya dengan sistem memancing borongan) mulai bulan Mei sampai Agustus tiap tahunnya.

VIDEO

ALBUM FACEBOOK

Please follow and like us:

Leave a Reply