Datsun Risers Expedition Ajang Pengujian LCGC Pertama Keliling Indonesia

IMG_20150513_111854

Dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini (13/05/2015) mengadakan seremoni pelepasan Datsun Risers Expedition (DRE) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Datsun Risers Expedition merupakan ajang pengujian Low Cost Green Car (LCGC) Datsun Go+ Panca yang inspiratif yang akan menempuh lebih dari 10.000 KM mengelilingi Nusantara.

IMG_20150513_103749

“Setahun sudah perjalanan dan keberadaan Datsun di Indonesia. Pencapaian yang kami raih hingga kini tidak luput dari dukungan para risers dan media. Setelah merayakannya bersama para risers di Datsun Day pada Minggu (11/05/2015) lalu, maka masih dalam rangka ulang tahun Datsun, kami meluncurkan Datsun Risers Expedition, kegiatan ekspedisi yang pertama kali dilakukan oleh sebuah produk LCGC di Indonesia,” terang Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto kepada wartawan hari ini.

Datsun Risers Expedition akan melibatkan lebih dari 500 risers (konsumen Datsun di Indonesia) dalam konvoi puluhan mobil melewati lebih dari 100 kota di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. Selama 1 tahun Datsun Risers Expedition akan berlangsung.

IMG_20150513_104450_1

“Kegiatan ini akan terdiri dari beberapa program, seperti eksplorasi keindahan alam dan ragam budaya, pembuktian mengenai keunggulan produk Datsun. Selain itu, dalam kegiatan ini, kami akan melakukan program sosial, berupa pemberian donasi buku bacaan dan alat-alat tulis kepada ratusan sekolah dan siswa selama perjalanan berlangsung,” imbuh Indriani Hadiwidjaya selaku Head of Datsun Indonesia.

Datsun Risers Expedition menggunakan 5 unit LCGC Datsun Go+ Panca. Ekspedisi ini terbagi menjadi 4 gelombang. Gelombang pertama start pada 18 Mei hingga 15 Juni 2015, dengan menempuh lima etape, yaitu Jakarta – Cirebon, Cirebon – Semarang, Semarang – Surabaya, Surabaya – Denpasar, dan Denpasar – Mataram.

IMG_20150513_111647

Menariknya, pada ekspedisi pertama ini, Datsun akan memilih peserta yang berasal dari para risers yang telah mendaftarkan diri melalui Kaskus, anggota klub atau komunitas Datsun, media dan juga karyawan Datsun. Peserta dibuka bebas bagi seluruh warga negara Indonesia, pria dan wanita berumur 17 tahun ke atas, memiliki SIM A, sehat dan aktif di media sosial agar dapat berbagi pengalaman dan cerita mereka kepada para risers lainnya melalui akun media sosial mereka masing-masing.

“Datsun dibangun atas dasar mimpi kami untuk menyediakan produk yang modern. Melalui Datsun Risers Expedition, kami berharap para risers di seluruh Indonesia dapat mengenal Datsun lebih dekat dan mendapatkan kemudahan untuk meraih impiannya memiliki kendaraan yang terjangkau. Semoga kegiatan ini juga dapat meninggalkan jejak positif bagi kota dan tempat-tempat yang kami kunjungi, serta memberikan pengalaman berkesan bagi para risers yang ikut serta,” tutup Indriani.

Please follow and like us:

Leave a Reply