Pioneer Indonesia Luncurkan Pioneer AVH-X8750BT

IMG_20150505_164132

Ada kabar baik khususnya buat Anda pecinta Car Audio. Hari ini (05/05/2015) PT Gema Suara Adhitama (Pioneer Indonesia) secara resmi meluncurkan Head Unit Champion Series terbarunya yakni Pioneer AVH-X8750BT di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

“Pioneer selalu ingin menjadi yang pertama dalam menyampaikan produk-produk inovatif kepada pelanggannya. Melalui AVH-X8750BT yang kami luncurkan hari ini diharapkan dapat memudahkan konsumen kami, dalam mengintegrasikan manfaat smartphone melalui koneksi wireless terbaik yang kami miliki secara lebih luas lagi,” terang Head Of Promotion Pioneer Indonesia, Max Adam Kamil.

IMG_20150505_175902_1

Pioneer AVH-X8750BT diperkenalkan pertama kali dalam ajang Bangkok Motorshow pada Maret 2015 lalu. Kini head unit sekaligus multimedia receiver telah hadir di Indonesia dengan deretan fitur-fitur canggih di dalamnya seperti koneksi Bluetooth teranyar, Miracast, MirrorLink, Clear-Type Resistive Screen, AppRadio Mode, AppRadioLive, Dual Camera Input, Hi-Res Audio Receiver, Time Allignment, dan lain sebagainya.

IMG_20150505_164013

“Secara fisik unit ini mirip dengan generasi sebelumnya yaitu AVH-X8650BT. Tetapi AVH-X8750BT telah menggunakan Clear-Type Resistive Touchscreen pada layarnya. Layar tersebut mampu memberikan ketajaman warna tinggi namun sensitivitasnya terhadap sentuhan jauh lebih baik,” jelas Kuan Wee Hong, Senior Product Planning Executive Pioneer Asia Centre dalam presentasinya kepada wartawan hari ini.

Apple CarPlay dan Android Auto Ready

Apple CarPlay dan Android Auto saat ini memang hanya tersedia di negara-negara tertentu seperti Australia, Thailand, Singapura dan India. Bahkan di Australia sendiri harus mengupdate firmware terbaru bagi pengguna Android Auto. Namun demikian Pioneer AVH-X8750BT telah disiapkan untuk aplikasi tersebut.

“Head unit AVH-X8750BT telah kami siapkan untuk kompatibel dengan segala jenis smartphone, baik itu generasi lama maupun terkini. Namun perlu dicatat khusus untuk sistem Apple CarPlay yang terdapat pada seri iPhone 5 dan 6 serta Android Auto belum dapat digunakan. Hal ini karena Apple dan Google belum meluncurkannya secara resmi di Indonesia,” terang Max Adam Kamil.

IMG_20150505_172544

Fitur baru lainnya dari AVH-X8750BT adalah Dual Camera Input yang dapat terhubung pada kamera depan dan kamera belakang yang ada pada mobil-mobil keluaran terbaru seperti Nissan X-Trail misalnya. Fitur ini akan sangat membantu pengendara yang kesulitan melakukan parkir paralel.

Untuk urusan audio, fitur high-end mampu untuk mengoperasikan file audio Hi-Res seperti FLAC audio (hingga 24-bit / 192kHz), dan juga dukungan untuk video berkualitas tinggi (file format Matroska) serta dapat mendukung codec video lainnya (DivX, Xvid) dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *