Yamaha GT Eagle Eye Special Edition Punya Fitur Yamaha Autosafe

IMG_20150504_103602_1

Kasus pencurian sepeda motor serta pembegalan yang belakangan marak terjadi, mendasari Yamaha Indonesia melakukan inovasi dengan menmbah fitur keamanan terbaru bernama Yamaha Autosafe pada varian Yamaha GT Eagle Eye Special Edition. Skutik premium GT Eagle Eye Special Edition yang mengaplikasi Yamaha Autosafe merupakan motor matik pertama di Indonesia yang punya fitur anti maling.

“Kondisi lalu-lintas maupun perumahan sekarang yang rawan kejahatan, maka dari itu Yamaha menciptakan fitur Autosafe atau Anti Maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Pertama kali diterapkan pada motor matik di Indonesia dimana sudah kami gunakan pada edisi spesial GT Eagle Eye,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam acara Media Clinic Motor Anti Maling hari ini (04/05/2015) di Jakarta.

IMG_20150504_110613

Fitur-fitur Yamaha Autosafe
Jika dibandingkan dengan produk aftermarket yang sudah lebih dulu beredar di pasaran, tentunya perangkat Yamaha Autosafe jauh lebih unggul. Fitur-fitur unggulan Yamaha Autosafe antara lain Auto Immobilizer, Auto Alarm, & Auto Finder, dan Waterproof.

1. Auto Immobilizer membuat Yamaha kesayangan anda tidak bisa dihidupkan meski memakai kunci asli sekalipun. Motor baru bisa dihidupkan jika menekan tombol unlock pada remote Autosafe.
2. Auto Alarm, maka alarm akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON). Lalu Auto Finder akan memudahkan Anda menemukan motor Anda di areal parkir.
3. Auto Finder mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter.
4. Waterroof merupakan salah satu fitur yang tidak dimiliki produk aftermarket, Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat remote Yamaha Autosafe masuk ke dalam air, ataupun terkena air saat berkendara di tengah hujan deras.

Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.

IMG_20150504_110741_1

Harga Yamaha Autsosafe
Peranti Yamaha Autosafe merupakan produk yang dikebangkan Yamaha Indonesia atas masukan dari sejumlah dealer dan konsumennya di Indonesia. Saat ini Yamaha Autosafe memang hanya terdapat pada GT Eagle Series Special Edition saja, namun demikian bagi Anda pengguna Yamaha Xeon RC juga dapat membelinya di dealer resmi Yamaha terdekat.

“Saat ini perangkat Yamaha Autosafe baru hadir pada GT Eagle Series. Tapi buat konsumen pengguna Xeon RC juga bisa memasangnya dengan membeli unit Yamaha Autosafe seharga Rp 400 – 500 ribu di dealer resmi Yamaha. Produk ini juga akan tersebar merata di seluruh dealer resmi Yamaha sekitar pada pertengahan Mei,” terang M Abidin, GM Service dan Motor Sport Yamaha Indonesia.

IMG_20150504_102237

Spesifikasi Yamaha Autosafe (tipe MFI 883-01)

Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A

Remote Control
Power supply : 6 V DC (2XCR2016)
Current consumption : Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296
Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *