Pemenang “MARCH INVASHION” Generasi Pertama

DSC_1021

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Sabtu (28/03/2015) mengumumkan pemenang kompetisi desain fashion “March InVashion” di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kompetisi ini bertujuan melahirkan bakat-bakat bidang fashion design baru yang nantinya menjadi bintang di dunia fashion Indonesia. Tenjaring lebih dari 900 karya sketsa desain dari seluruh Indonesia.

Steve Ardianto, President Director NMI, menjelaskan March Invashion bertujuan mencari talenta baru di dunia fashion yang terinspirasi oleh semangat Nissan March, Fashionably Smart. Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang fashion. Sesuai dengan semangat Innovation that Excites, Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi dan untuk itu, kami gembira bahwa karya-karya yang masuk sangat menjanjikan dan berpotensi untuk menjadi the next rising star di dunia fashion Indonesia”.

DSC_1069

Sembilan finalis dari 3 kategori yang terinspirasi dari Nissan March; March Earthy, March Fierce, dan March Luscious, telah mengikuti karantina yang berlangsung dari 25 – 27 Maret 2015. Dalam sesi karantina tersebut, para finalis mengikuti rangkaian workshop dengan beberapa mentor yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing; Fashion Detail bersama Sapto Djokokartiko, Fashion Styling bersama Ayla Dimitri, dan Fashion Business bersama Rinda Salmun. Melalui kegiatan workshop ini, finalis diajarkan beragam pengetahuan untuk mewujudkan sketsanya menjadi karya desain yang siap dipamerkan dirunway.

Setelah melalui proses penjurian dengan mempertimbangkan faktor finishing desain, detail pengerjaan, dan kemampuan presentasi, terpilihlah The First Indonesian March InVashion Young Designer, yang dimenangkan oleh Stefandy Yanata Hariono. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga serta pemenang favorit, dimenangkan oleh Putri Urfanny Nadhiroh, Melisa Kohar dan Joshua Septhio.

DSC_1074

Adapun ke-9 finalis March Invashion 2015 adalah:

Kategori “March Fierce”
1. Amelinda Alysia Annet – Bandung
2. Natasha Soegito – Surabaya
3. Ninette Marasuchi – Jakarta

Kategori “March Luscious”
1. Joshua Septhio – Bogor
2. Nabila Karimah – Jakarta
3. Prasetio Nugroho – Jakarta

Kategori “March Earthy”
1. Melisa Kohar – Jakarta
2. Putri Urfanny Nadhiroh – Bandung
3. Stefandy Yanata Hariono – Jakarta

DSC_1019

Pemenang pertama March InVashion akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil NissanMarch serta International Fashion Trip. Sementara itu, pemenang kedua dan ketiga akan dihadiahkan uang tunai dan International Fashion Trip.

“Kami berharap ‘lulusan’ March Invashion 2015 nantinya dapat menorehkan prestasi gemilang di industri fashion Indonesia di masa depan. Kami berencana menjadikan kegiatanMarch Invashion sebagai ajang kompetisi regular, sehingga March Invashion dapat menjadi platform yang solid dan kredibel sebagai sebuah kompetisi desain fashion, yang diharapkan menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta fashion Indonesia”, tutup Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI.

DSC_1039

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *