Ford Driving Skills for Life di gelar di Medan dan Palembang

Lea Indra, Instruktur JDDC dan Perwakilan Korlantas Polri Berfoto di depan Istana Maimun bersama Kendaraan Ford DSFL

 

Ford Motor Indonesia (FMI) melanjutkan upaya perusahaan dalam mengkomunikasikan pentingnya keselamatan berkendara untuk semua pengguna jalan di I​ndonesia dengan menyelenggarakan sesi Ford Driving Skills for Life (DSFL) di Medan dan Palembang.

Diikuti oleh lebih dari 420 peserta dari berbagai organisasi pemerintahan dan non-pemerintahan serta berbagai komunitas setempat, sesi DSFL dirancang untuk meningkatkan kesadaran peserta tentang teknik dan praktek berkendara aman dan hemat bahan bakar.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh perwakilan Dirlantas Polda Sumatera Utara AKBP Robert Kennedi Aritonang, SPd, angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara di tahun 2014 mencapai total 6.112 kasus; dengan 1.906 korban jiwa, 2.561 luka berat dan 6.530 luka ringan. Sedangkan di Sumatera Selatan, angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2014 mencapai 1.827 kasus yang telah merenggut 820 korban jiwa, seperti disebutkan oleh Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes. Pol. Drs. Suharsono S.H., M.HUM.

“Kami sangat bersemangat karena dapat membagikan pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara kepada para peserta DSFL di Medan dan Palembang sebagaimana kami terus menjangkau lebih banyak kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” kata Lea Indra, communications director, Ford motor Indonesia.

“Kami berharap sesi ini dapat membantu mereka untuk menjadi pengemudi yang lebih aman serta mendorong mereka untuk menyebarkan pesan penting ini kepada keluarga dan teman-teman mereka – membantu untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik dan aman bagi semua pengguna jalan di Indonesia dan dengan demikian membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di tanah air,” tambah Lea.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008, hampir 10.000 pengemudi yang memiliki SIM telah mengikuti sesi pelatihan DSFL. Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), program DSFL Ford membantu meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, yang diberikan secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *