Ermenegildo Zegna dan Maserati Rayakan Peluncuran Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition

LtoR_Harald J Wester, CEO of Maserati, Ermenegildo Zegna, CEO of Ermenegildo Zegna Group_sm

 

Untuk merayakan peluncuran Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition, Ermenegildo Zegna dan Maserati menyelenggarakan sebuah acara peluncuran eksklusif di Four Seasons Resort di Dubai yang dihadiri oleh sejumlah klien regional dan tamu-tamu VIP terpilih. 

Acara ini merupakan acara ketiga dari serangkaia empat perayaan yang sudah dimulai di Shanghai pada bulan Juli, dan di New York pada bulan September. Acara peluncuran final akan diselenggarakan di Milan pada tahun ini.

Sebagai bagian dari perayaan di Dubai, Bapak Ermenegildo Zegna, CEO Ermenegildo Zegna Group, dan Bapak Harald J. Wester, CEO Maserati, ditemani oleh lebih dari 500 tamu untuk memberikan penghormatan atas kemitraan kedua merek yang merupakan empu di bidang craftmanship dan pemimpin atas produk unggul Italia.

Peluncuran Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition merupakan hasil kemitraan tiga tahun dari sebuah perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2013 oleh Sergio Marchionne, CEO Fiat Group, dan Gildo Zegna, CEO Ermenegildo Zegna Group.

Maserati Quattroporte Limited Edition by Ermenegildo Zegna telah mulai diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 100 sedan. Klien juga akan menerima koleksi unik aksesoris dari Zegna, yang dirancang khusus untuk setiap Maserati. Selain itu, Maserati baru saja mengkonfirmasikan peluncuran paket interior baru Ermenegildo Zegna, yang akan segera tersedia sebagai opsi untuk model Quattroporte dan Ghibli mulai akhir 2015.

Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition memegahkan tampilan akhir kendaraan, baik dari warna, bahan, dan trim, semuanya dikemas dengan sangat hati-hati agar dapat mengusung kepribadian, kualitas, dan eksklusivitas mereka Maserati dan Zegna berdasarkan sejarah dan tradisi mereka.

Eksterior kendaraan dibungkus dalam warna Platinum Silk, sebuah warna yang dibuat khusus dan ekslusif hanya untuk Limited Edition ini. Kabin interior kendaraan dipoles dengan warna “Moka” yang baru, hangat dan klasik – warna coklat tua Testa di Moro dan “Greige”, kombinasi halus antara abu-abu muda dan sabbia. H

asilnya terlihat seperti karakter yang formal dan berkelas, melalui perpaduan bahan kulit dan sutra yang terinspirasi oleh bahan kain koleksi pakaian pria Zegna. Kain Ermenegildo Zegna yang sangat berharga khusus diciptakan untuk kendaraan unik ini. Tantangannya adalah untuk membuat kain otomotif “Zegna” yang memiliki sensasi yang sama dengan bahan tradisional merek Zegna, sehingga dapat mengemas penumpang selayaknya setelan jas desainer.

Owner’s Collection designed by Ermenegildo Zegna dibuat eksklusif hanya untuk Maserati. Koleksi ini memiliki detail ikonik mobil dan menampilkan keanggunan dan maha karya tangan yang sinonim dengan kedua mereka asal Italia ini. Bahan baku terbaik, seperti kulit sapi halus dan ZegnaSilk, dipilih untuk menciptakan setiap elemen di dalam 19 jenis koleksi. Penawaran ini meliputi tas perjalanan kulit (Weekender, Carry-all, Garment Bag dan Trolley), tekstil, aksesoris metal dan bahan herringbone Zegna Silk yang digunakan di dalam interior kendaraan.

Dengan Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition dan Owner’s Collection sebagai pusat perhatian, para klien, selebriti dan jurnalis dapat menguak detail rinci unik dan menyaksikan langsung hasil karya luar biasa dari kemitraan di antara dua mereka pemimpin asal Italia ini. Para tamu yang hadir untuk menyaksikan kolaborasi kedua mereka ini antara lain Y.M. Bapak Giorgio Starace, Duta Besar Italia untuk Uni Emirat Arab, Y.M. Bapak Ahmed Humaid Al Tayer, Direktur Al Tayer Motors, dan Bapak Khalid Al Tayer, Chief Executive Officer Retail di Al Tayer Group.

Kedua merek juga berkolaborasi dengan fotografer terkenal asal Italia, Fabrizio Ferri, di dalam acara ini. Dalam lebih dari dua hari, Ferri mengabadikan 25 kepribadian dan keahlian di wilayah ini, termasuk antara lain Dr. Sager Almualla (Dokter Bedah), Faisal J. Abbas (Penulis, Pengarang, Penulis Layar Lebar), Khulood Thani (Desainer Fesyen dan Turban), Khalid Albudoor (Panyair Arab), Eisa Al Dah (Petinju), Malika Omar (Pianis), Mohammed Saeed Harib (Animator), Nadine Kanso (Desainer Perhiasan), Mohammed Faisal (Penjaga Gawang) and Huda Kattan (Makeup Artist). Mereka adalah pribadi-pribadi terpilih karena menggunakan tangan mereka sebagai instrumen kunci di dalam pekerjaan mereka.

Seluruh gambar yang telah diabadikan ini akan disusun menjadi buku ‘One of 100’, yang akan ditunjukkan sebagai karya fotografi dari keempat acara di seluruh dunia. Buku ini akan mengulas hubungan antara karya rinci yang dihasilkan oleh tangan dan karya yang dihasilkan oleh Maserati Quattroporte Zegna Limited Edition.

Dengan mengusung tema “karya tangan” sebagai nilai yang diusung oleh kedua mereka, proyek ini membawa nafas artisan, inovasi, dan keunggulan. ‘One of 100’akan ditunjukkan di acara terakhir yang akan diselenggarakan di Milan tahun ini. Seluruh hasil laba penjualan buku akan digunakan untuk mendukung restorasi Air Mancur Neptune, sebuah air mancur monumental yang berlokasi di Piazza Nettuno, Bologna, Italia. Air mancur ini merupakan inspirasi dari logo Trisula Maserati.

Daftar Individu yang Diabadikan untuk buku ‘One of 100’ :

  1. Khalid Albudoor – Penyair Arab
  2. Dr. Sager Almualla – Dokter Bedah
  3. Mohammed Saeed Harib – Animator
  4. Nadine Kanso – Desainer Perhiasan
  5. Malika Omar – Pianis
  6. Prebam Moodley – Pesulap
  7. Tala Badri – Musisi Klasik
  8. Khaled Sharan – Desainer Furnitur
  9. Khulood Thani – Desainer Fesyen dan Turban
  10. Mohammed Faisal – Penjaga Gawang
  11. Huda Kattan – Makeup Artist
  12. Arnaud van den Eynde – Pemahat
  13. Pierpaolo Collini – Koki Pizza
  14. Luca Comella – Penata Rambut
  15. Dana Awartani – Penulis Klaigrafi
  16. Faisal J. Abbas – Penulis, Pengarang dan Penulis Layar Lebar
  17. Sara Japanwalla – Ilustrator
  18. Dalia Dogmoch – Koki
  19. Dana and Layla – Penyanyi dan Penyair
  20. Mikael Punjani – Gitaris, Pianis, dan Teknisi Audio
  21. Lubna and Nadia Zakwani – Desainer Abaya and Thobe
  22. Daousser Chennoufi – Arsitek
  23. Eisa Al Dah – Petinju
  24. Lewis Adams – Pengrajin Kulit
  25. Noor Shamma – Seniman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *